Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Porpamnas, Menpora Dorong Tukang Ledeng Torehkan Prestasi

Senin 15 Jul 2019 22:16 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menpora mendorong Perpamsi mempertemukan perusahaan air minum sedunia.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Perusahaan Air Minum (PAM) se-Indonesia yang tergabung dalam Pesatuan PAM Seluruh Indonesia (Perpamsi) menggelar ajang Pekan Olahraga PAM Nasional (Porpamnas). Ajang ini merupakan kegiatan adu prestasi olah raga antar tukang ledeng se-Indonesia yang kali keenam ini digelar di Kota Bandung, 15-18 Juli.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi hadir membuka perhelatan dua tahunan yang digelar di Sabuga, Kota Bandung, Senin (15/7). Imam mendorong lewat ajang ini para pegawai PAM yang biasa disebut juga ‘tukang ledeng’ bisa berprestasi di bidang olah raga bahkan hingga level dunia.

Baca Juga

Menurutnya, ia sudah menginstruksikan pengurus Perpamsi bisa membuat ajang pekan olah raga di tingkat internasional. Dengan mempertemukan perusahaan air minum sedunia. Kesempatan ini dinilainya sangat terbuka untuk diadakan.

“Saya berharap Perpamsi bisa menginisiasi perhelatan olah raga dunia yang diikuti tukang ledeng sedunia. Tempatnya bisa di Bandung lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan bahkan Presiden Joko Widodo juga sangat mengapresiasi adanya gelaran kompetisi olahraga di antara perusahaan air minum seluruh Indonesia. Padahal para pegawai PAM ini memiliki tanggung jawab yang besar melayani masyarakat.

“Pak Presiden juga sangat respect tukang ledeng di tengah tanggung jawab besar tapi masih menyempatkan berolahraga bertanding dan itu harus dihargai,” kata dia.

Ketua Pelaksana Porpamnas VI Sonny Salimi mengatakan kali ini Jawa Barat menjadi tuan rumah gelaran yang diadakan di Kota dan Kabupaten Bandung. Tahun ini Porpamnas menghadirkan 959 peserta dari 31 daerah yang terdiri dari atlet, official, dan pengurus kontingen.

“Dalam Porpamnas ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga yaitu tenis lapangan, voli, tenis meja, vokal, Futsal, catur, bulutangkis dan golf. Di mana pertandingan ini akan dilaksanakan tiga hari,” kata Sonny.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA