Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Mendagri Perintahkan Visi Jokowi Dibagikan Hingga Desa

Selasa 16 Jul 2019 07:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Mendagri ingin semua lembaga pemerintahan memahami visi dan misi Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta lembaran visi misi Presiden terpilih agar disebarkan dari tingkat lembaga pemerintah pusat sampai tingkat desa. Ia ingin seluruh lembaga pemerintah memahami visi misi tersebut. Bahkan ia juga ingin visi misi itu dibagikan pada praja IPDN.

Baca Juga

"Materi utuh visi misi Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin yang disampaikan Presiden terpilih Joko Widodo di Sentul untuk dapat segera diperbanyak, lengkap dan dibagikan kepada seluruh Jajaran pimpinan dan staf Kemendagri dan BNPP serta kepada seluruh Praja IPDN semua tingkatan dan melalui Pemda diminta diperbanyak dibagikan kepada jajaran Pemda sampai staf Kecamatan dan perangkat Kelurahan-Desa," katanya dalam keterangan pada wartawan, Senin (15/7) malam.

photo

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat

Politikus PDIP itu meminta agar seluruh ASN dilingkungan Kemendagri, BNPP, IPDN, dan Daerah bisa tegak lurus memahami visi misi presiden dan wapres terpilih hasil pemilu 2019. Kemudian agar setiap pengambilan keputusan politik di lingkup ASN Kemendagri BNPP, IPDN maupun Daerah memahami dan mampu menjabarkan serta mengimplementasikan visi misi presiden terpilih.

"Di samping setiap keputusan politik pembangunan juga wajib mengimplementasikan nilai-nilai Sila dari Pancasila agar antara pemerintah pusat dan kementrian Lembaga sampai Daerah Terintegrasi," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA