Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

BPJS Kesehatan Bandung Sapa Lansia

Selasa 16 Jul 2019 14:56 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

  BPJS Kesehatan Bandung Sapa Lansia

BPJS Kesehatan Bandung Sapa Lansia

Tak hanya lansia, antusiasme peserta lainnya juga sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Jawa Barat terpilih menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke-23. Kegiatan tersebiut diselenggarakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat beberapa waktu lalu. Puncak kegiatan dilaksanakan dengan serangkaian agenda. Seperti pameran, jalan sehat oleh 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan dan penghargaan, serta karnaval.

BPJS Kesehatan Cabang Bandung tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk turut berpartisipasi mensosialisasikan Program JKN-KIS melalui booth BPJS Kesehatan. Berbagai pelayanan terkait kepesertaan Program JKN-KIS dapat diakses oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pendaftaran peserta baru, perubahan data, layanan cetak kartu, dan informasi. ''Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan kepada peserta khususnya lansia dengan berpartisipasi di acara publik untuk memberikan informasi seputar JKN-KIS,'' ujar Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bandung Sindy Agustin dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (16/7).

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya peserta kategori lanjut usia yang mendatangi stand booth BPJS Kesehatan untuk mendapatkan informasi terkait pemanfaatan JKN-KIS, namun antusiasme peserta lainnya juga sangat tinggi. Salah satu peserta yang turut memanfaatkan akses pelayanan di stand booth BPJS Kesehatan, Betty Widyaningsih (49), sangat mengapresiasi keikutsertaan BPJS Kesehatan dalam event tersebut.

''Sebagai peserta yang sehari-harinya harus bekerja formal, saya mungkin tidak sempat untuk mengurus JKN-KIS anak saya. Namun dengan adanya partisipasi BPJS Kesehatan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi event besar di area publik tentunya sangat terasa dekat dengan masyarakat. Semoga layanan seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga karena tidak perlu repot datang ke Kantor Cabang,'' ungkap Betty, saat menyambangi booth BPJS Kesehatan. ril

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA