Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Garuda Polisikan Youtuber Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Selasa 16 Jul 2019 17:33 WIB

Red: Christiyaningsih

Garuda Indonesia (Ilustrasi)

Garuda Indonesia (Ilustrasi)

Garuda Indonesia melaporkan dua Youtuber atas nama Rius Vernandes dan Elwiyana Monica

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Garuda Indonesia melaporkan dua Youtuber atas nama Rius Vernandes dan Elwiyana Monica ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya dilaporkan setelah mengunggah foto kartu menu kelas bisnis yang ditulis tangan di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada Sabtu (13/7) malam.

"Benar ada laporan dari pihak PT Garuda Indonesia," kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Polisi Victor Togi Tambunan melalui pesan singkat kepada Antara, Selasa (16/7).

Saat ini, kata Victor, pihaknya tengah memproses pelaporan tersebut dan telah memanggil sejumlah saksi guna mendalami pelaporan tersebut. "Saat ini pendalaman, proses mengundang atau memanggil para saksi," ujarnya.

Kendati demikian, Victor tidak merinci kapan laporan tersebut dibuat oleh pihak PT Garuda Indonesia. Sebelumnya menu tulisan tangan yang kabarnya digunakan di penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar viral di media sosial.

Kabar itu awalnya diunggah oleh akun Instagram milik Rius Vernandes sebelum disebarkan lewat media sosial lain. "Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan Pak," tulis akun @rius.vernandes.

Pihak Garuda Indonesia telah memberikan klarifikasi lewat akun Twitter mereka @IndonesiaGaruda. "Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih," tulis akun @IndonesiaGaruda seperti dikutip dari cuitan di Twitter, Sabtu (13/7).

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA