Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Bertemu Jokowi, Menlu Singapura Tertarik Visi Jokowi

Rabu 17 Jul 2019 12:47 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri)

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Dari lima visi, tiga diantaranya langsung dikerjasamakan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- menteri luar negeri singapura vivian balakhrisnan menyampaikan ketertarikannya terhadap visi Presiden Joko Widodo ( jokowi ) di pemerintahan selanjutnya. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri retno marsudi usai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menlu Singapura di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7) pagi.

"Tadi Presiden juga berdiskusi mengenai visi yang disampaikan pada tanggal 14 Juli kemarin. Dari 5 visi itu, paling tidak 3 visi langsung dapat di-connect dikerjasamakan," kata Retno.

Ketiga visi yang dilirik tersebut yakni terkait infrastruktur, investasi, dan juga pengembangan sumber daya manusia melalui sekolah vokasi dan juga politeknik. Dalam pertemuan ini, Menlu Singapura juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden terkait hasil resmi pemilu dan juga proses pemilu yang telah berjalan baik.

"Menlu Singapura menyampaikan, saya quote 'Indonesia shall be congratulated' dan mereka juga sangat menghargai leadership Indonesia," ujarnya.

Selain itu, keduanya juga membahas terkait penyelenggaraan pertemuan tahunan Leaders Retreat yang akan digelar pada tahun ini. Leaders Retreat ini merupakan pertemuan tahunan antarkepala pemerintahan kedua negara yang diselenggarakan secara bergantian di Indonesia atau di Singapura.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA