Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kebakaran Peternakan Ayam, Dua Orang Alami Luka Bakar

Rabu 17 Jul 2019 14:33 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Api berasal dari tungku untuk penghangat ayam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Kebakaran besar melanda peternakan ayam di Kampung Cipeure RT 01 RW 09, Desa Ciptagumati, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/7) dini hari. Dua orang penjaga peternakan yang berusaha memadamkan api terkena luka bakar sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cikalong Wetan.

Baca Juga

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung Barat, Nanan Sunandar mengatakan kebakaran yang melanda peternakan Muhadi ini disebabkan oleh api yang merembet ke seluruh kandang. Api dinyalakan dari tungku sebagai penghangat ayam.

"Penjaga kandang menyalakan tungku api untuk penghangat buat ayam menggunakan kayu, terus ditinggal oleh penjaga kandang untuk mencari makanan jauhnya 2 kilometer," ujarnya saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (17/7).

Ia mengungkapkan, kedua orang tersebut kemudian kembali ke kandang dan melihat peternakan terbakar. Saat itu, kondisinya kebakaran membesar disebabkan angin kencang dan bahan bangunan yang berasal dari bambu.

Menurutnya, para penjaga kandang kemudian membangunkan pemilik peternakan dan berusaha memadamkan api. Namun, api semakin membesar sehingga tidak bisa ditanggulangi secara manual.

Dirinya mengatakan sebanyak lima mobil pemadam kebakaran akhirnya datang dan memadamkan api. Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu setengah jam.

"Kerugian belum bisa ditaksir, satu orang mengalami luka bakar. Korban dilarikan ke RSUD Cikalong Wetan. Kemudian mendapatkan perawatan dan boleh pulang," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA