Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

GBLA Tak Terawat, Pemprov Jabar Sarankan Bentuk BLUD

Kamis 18 Jul 2019 00:03 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Friska Yolanda

Suasana di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung/ilustrasi.

Suasana di dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung/ilustrasi.

Foto: Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Badan usaha memungkinkan bekerja sama dengan swasta untuk merawat GBLA.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyarankan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membentuk badan usaha layanan umum daerah yang khusus mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, usulan ini diberikan Iwa merespon banyak pihak yang mencemaskan kondisi stadion yang terletak di Gedebage tersebut. GBLA dikabarkan mengalami kerusakan karena kurang perawatan.

"Pemkot Bandung bisa membentuk badan usaha layanan umum daerah. Jadi nanti badan usaha itu memungkinkan bekerja sama dengan swasta yang mungkin lebih tahu, lebih bisa meningkatkan network, sehingga GBLA lebih bisa terpelihara dalam kondisi baik," ujar Iwa kepada wartawan Rabu (17/7).

Baca Juga

Pemprov Jabar, menurut Iwa, pernah mengalami kasus serupa atas GOR Arcamanik yang sama-sama mempunyai persoalan pemeliharaan. "Ini pun (solusi pemeliharaan) sudah dilakukan oleh Pemprov soal Arcamanik. Tapi agak unik solusinya, Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat pindah ke situ sekaligus oleh saya langung dipantau untuk melakukan pembenahan dan pembersihan," paparnya.

Iwa pun berharap, agar Pemerintah Kota Bandung selaku pengelola GBLA bisa segera menjawab respon masyarakat terkait stadion itu. Iwa ingin, aset daerah tersebut dapat digunakan dan dioptimalisasi lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA