Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Gerindra: Kasus Politik Uang Caleg DKI Sudah Selesai

Kamis 18 Jul 2019 04:07 WIB

Red: Ratna Puspita

Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandi - Habiburokhman

Direktur Advokasi BPN Prabowo-Sandi - Habiburokhman

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelapor mencabut laporan terkait poliik uang caleg Gerindra DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Bidang Advokasi Gerindra Habiburokhman mengungkapkan seorang pelapor telah mencabut laporan polisi terkait dugaan politik uang yang menyeret calon anggota legislatif DPRD DKI Jalarta Wahyu Dewanto. "Intinya itu kasus sudah selesai, sudah dicabut dan dihentikan," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (17/7).

Baca Juga

Habiburokhman menyatakan laporan dugaan kasus praktik politik uang telah dihentikan setelah pelapor mencabut laporan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya menyatakan caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Wahyu Dewanto dicari polisi karena diduga politik uang. Argo mengungkapkan anggota Polda Metro Jaya telah menyebar selebaran berisi pencarian caleg DPRD DKI Jakarta itu.

Penyidik kepolisian menyebar selebaran lantaran Wahyu urung memenuhi panggilan pertama dan kedua. Perkara itu, sebelumnya ditangani penyidik Sentra Gakkumdu dan telah melalui pemberkasan selanjutnya dikirim ke penegak hukum guna diproses secara hukum.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA