Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Seorang Jambret di Kemayoran Dihakimi Massa

Kamis 18 Jul 2019 09:24 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Penjambret ditangkap (ilustrasi)

Penjambret ditangkap (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Eric Ireng
Pelaku terjatuh dari motornya, usai menjambret tas seorang perempuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pelaku jambret berinisial ST (30 tahun) dihakimi massa di Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (15/7). Hal itu terjadi setelah pelaku terjatuh dari motornya, usai menjambret tas seorang perempuan berinisial SR (18) yang juga sedang berboncengan motor.

Baca Juga

"Pelaku menarik tas milik korban yang saat itu sedang dipegangnya. Korban sedang dibonceng sepeda motor," kata Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar saat dikonfirmasi, Kamis (18/7).

Syaiful menjelaskan, saat insiden itu terjadi korban dari arah Ancol berboncengan motor menuju rumahnya di daerah Klender dan melewati Jalan Gunung Sahari Raya, Kemayoran Jakarta Pusat. Tiba-tiba, pelaku yang beraksi seorang diri itu merampas tas milik korban.

Setelah berhasil merampas tas, korban justru mengejar pelaku. Merasa panik, kata dia, pelaku pun menabrak trotoar dan terjatuh dari motornya.

Korban yang berhasil menyusul pun berteriak maling. Sehingga menarik perhatian warga sekitar dan membuat pelaku dihakimi oleh warga. "Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Kemayoran guna penyidikan lebih lanjut," imbuh Syaiful.

Sementara itu, korban hampir saja merugi Rp 3.500.000 jika pelaku tidak berhasil tertangkap. Atas perbuatannya itu, pelaku pun dikenakan Pasal 363 KUHP.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA