Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Kalapas: Setnov Berperilaku Baik di Lapas Sukamiskin

Kamis 18 Jul 2019 13:55 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Setya Novanto disebut sudah rajin ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Tejo Harwanto mengatakan perilaku terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto dinilai baik setelah kembali ke Lapas Sukamiskin. Sebelumnya Setnov menjalani sanksi di Rutan Gunung Sindur, Bogor.

Baca Juga

"Selama beberapa hari ini di Sukamiskin, perilakunya (Setnov) cukup baik," kata Kalapas Sukamiskin, Tejo Harwanto di Bandung, Kamis (18/7).

Selama satu bulan sejak 14 Juni 2019, Setnov dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur akibat perilakunya yang melanggar aturan dengan pelesiran ke daerah Padalarang, Keabupaten Bandung Barat.

Menurut Tejo, Setnov kini sudah berinteraksi lagi dengan warga binaan lain di waktu-waktu tertentu.  Berdasarkan laporan petugas dan warga binaan lain,  Novanto pun kini sudah rajin beribadah. Novanto aktif di masjid dan salat berjamaah dengan yang lainnya.

Selain itu, kata Tejo, sikap mantan Ketua DPR RI yang terjerat kasus korupsi itu kepada petugas Lapas dinilai cukup baik. "Perilakunya cukup baik dengan sesama warga binaan dan petugas," kata dia.

Sebelumnya sebulan lalu, Novanto kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Atas pelanggaran tersebut, Novanto mendapat sanksi dengan dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor sejak Jumat (14/6) malam

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA