Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

GoWork: Ruang Kerja Picu Kreativitas

Kamis 18 Jul 2019 16:10 WIB

Red: Agung Sasongko

ruang kerja gowork

ruang kerja gowork

Foto: istimewa
GoWork berupaya untuk memimpin perubahan paradigma ruang kerja bagi perusahaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja”. Ditemukan bahwa orang yang benar-benar menikmati pekerjaan mereka memiliki satu kesamaan serupa, yaitu mereka meluangkan waktu untuk belajar di tempat kerja.

Jumlahnya sangat signifikan, yaitu 47% mengurangi potensi stres, 39% responden merasa lebih produktif dan sukses, 23% siap untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab, dan 21% responden merasa lebih percaya diri dan lebih bahagia.

Vanessa Hendriadi, CEO dan Co-Founder, GoWork, mengungkap bagaimana pengalaman karyawan memainkan peran penting bagi kesejahteraan perusahaan. GoWork senantiasa berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bermanfaat bagi karyawan dalam segala pengambilan keputusan.

"Tidak hanya dari segi gaya rancang, tetapi juga dalam kegiatan komunitas member, kemajuan teknologi, serta pemilihan lokasi strategis," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (18/7).

Dikatakannya, GoWork berupaya untuk memimpin perubahan paradigma ruang kerja bagi perusahaan raksasa melalui solusi intuitif dan terpadu bagi perusahaan di berbagai lokasi strategis di Indonesia.  Hal tersebut dicapai dengan membantu perusahaan tersebut menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan termasuk diantaranya ruang sosial kolaborasi yang mendorong peluang belajar silang sembari menjunjung tinggi privasi bisnis.

"Teknologi yang memberdayakan GoWork dirancang untuk meningkatkan pengalaman pintar anggota di atas sebatas ruang kerja fisik saja," kata dia.

Aplikasi seluler yang dikembangkan khusus menyediakan wadah digital bagi komunitas bisnis untuk terhubung, berbagi, dan berkolaborasi, sekaligus berfungsi sebagai pasar layanan bisnis. Aplikasi seluler pintar GoWork juga menyediakan akses untuk pemesanan ruang kerja, pembelian tiket acara, dan penagihan, cukup dengan satu tombol saja.

Dia menambahkan, hal itu berarti bahwa dengan membuka kantor di GoWork, perusahaan secara praktis membuka sebelas 'kantor cabang' lainnya.Menurut Vanessa, kondisi ini memicu kreativitas dan mencegah kebosanan bagi karyawannya.

“Saat ini, kami mengoperasikan sebelas coworking di lokasi yang telah kami evaluasi dengan cermat sehingga para anggota kami dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan lokasi GoWork mana pun,” tambah Vanessa.

Adapun sebelas ruang kerja GoWork yang dekat dari banyak stasiun MRT di antaranya Plaza Indonesia (MRT Bundaran HI), Chubb Square (MRT Dukuh Atas), Sahid Sudirman, Citylofts, Setiabudi One, dan Millennium Centennial Center (MRT Setiabudi Astra).Ada juga di Menara Rajawali (MRT Bendungan Hilir), Pacific Place (MRT Istora Mandiri), fX Sudirman dan Senayan City (MRT Senayan), dan Pondok Indah (MRT Haji Nawi).

“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk menjadi mitra properti perusahaan-perusahaan, tetapi juga untuk membantu mempercepat pertumbuhan kuat bagi berbagai jenis perusahaan,” tutup Vanessa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA