Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tak Kuat Nanjak, Truk Mundur Tabrak Tiga Kendaraan Lain

Kamis 18 Jul 2019 16:58 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan

Foto: Republika/Mardiah
Dishub Depok menilai truk melintas dengan muatan melebihi kapasitas.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Truk pengangkut hebel tak kuat menanjak, akhirnya mundur menabrak tiga kendaraan di belakangnya di tanjakan Depok Town Center, Jalan Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas. Kota Depok, Kamis (18/7). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu-lintas tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, saat itu truk pengakut hebel datang dari arah Sawangan hendak menuju ke Jalan Margonda. Namun saat melintasi jalan tanjakan dan macet di dekat Jembatan Mampang yang sedang diperbaiki, truk berpelat nomor B 9696 KY itu mundur menabrak mobil dan dua motor yang ada di belakangnya hingga rusak.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Kami langsung mengevakuasi truk dan kendaraan yang ditabrak serta mengatur lalu lintas yang macet akibat adanya kecelakaan tersebut," ujar dia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dadang Wihana mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pemilik truk karena melintas dengan muatan melebihi kapasitas dan tak sesuai aturan truk melintas di siang hari.  "Kami turunkan penguji untuk cek kelaikan jalan dan buku uji. Untuk pemeriksaan lengkap, nanti pihak polisi yang memiliki kewenangan," jelas Dadang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA