Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Ace Tanggapi Deklarasi Bamsoet Sebagai Calon Ketum Golkar

Kamis 18 Jul 2019 18:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita

Ace Hasan Syadzily

Ace Hasan Syadzily

Foto: Republika/Wihdan
'Pleno DPP Partai Golkar saja belum sudah bikin acara deklarasi-deklarasian.'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar bidang media Ace Hasan Syadzily memanggapi deklarasi calon ketua umum partai yang dilakukan pada, Kamis (18/7). Deklarasi tersebut dilakukan oleh Bambang Soesatyo (Bamsoet), Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisam, Ahli Yahya, Marlinda Poernomo, dan Ula Nukrawati.

Baca Juga

Kegiatan deklarasi calon ketua umum partai berlogo pohon beringin itu dihelat oleh Gerakan Milenial Partai Golkar atau Gempar. Ace Hasan lantas mencibir kegiatan deklarasi tersebut.

"Munas (musyawarah nasional) Partai Golkar masih bulan Desember 2019. Pleno DPP Partai Golkar saja belum digelar, kok sudah bikin acara deklarasi-deklarasian," kata Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Kamis (18/7).

Ace mengaku tidak mengetahui lembaga penyelenggara acara tersebut. Dia mengatakan, Gempar merupakan organisasi yang tidak dikenal dalam tubuh partai Golkar. Dia lantas meminta semua pihak untuk tidak membuat gaduh jelang munas.

Sebelumnya, Bamsoet resmi mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai Golkar periode 2019-2024. Deklarasi dilakukan bersama dengan sejumlah calon lain semisal Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisam, Ahli Yahya, Marlinda Poernomo dan Ula Nukrawati.

Disaat yang bersamaan, mantan bendahara umum Golkar itu menjamin tidak akan ada kegaduhan terkait pelaksanaan munas partai. Dia mengungkapkan, kegaduhan dapat timbul kalau ada pemaksaan kehendak hingga pergantian tanpa mekanisme yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA