Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Catchplay Serahkan Donasi Pendidikan ke Dompet Dhuafa

Kamis 18 Jul 2019 23:20 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Chief Marketing Officer Catchplay Roy Soetanto

Chief Marketing Officer Catchplay Roy Soetanto

Catchplay serahkan donasi sebesar Rp 100 juta hasil dari kampanye sedekah seru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Perusahaan penyedia layanan streaming film, Catchplay menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Dompet Dhuafa (DD), yang merupakan hasil dari kampanye #SedekahSeruCATCHPLAY. Donasi tersebut dimaksudkan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia.

Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan sebesar Rp 3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental. Donasi ini secara otomatis disisihkan oleh Catchplay tanpa menaikkan harga normal Single Rental.

Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia, yang pengumpulannya berlangsung selama bulan Ramadan 2019, dimulai pada 1 Mei 2019 hingga berakhir pada 9 Juni 2019 kemarin.

Melalui program ini, Catchplay dan DD Pendidikan memiliki komitmen meningkatkan kualitas generasi masa depan bangsa di bidang pendidikan. Sebagaimana diketahui, data Menteri Pendidikan Indonesia 2017/2018 menunjukan, terdapat sekitar 23 persen angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3 persen untuk SMA, yang bisa menjadi beban bangsa bila tidak segera diatasi.

Kolaborasi ini diharapkan memberi dampak signifikan terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan, dan mampu menginspirasi masyarakat untuk bergerak bersama sehingga problematika sosial negeri ini akan lebih cepat terentaskan.

Roy Soetanto, Chief Marketing Officer, APAC, Catchplay mengharapkan #SedekahSeruCATCHPLAY ini sebagai langkah awal meningkatkan kepedulian para movie lovers terhadap sesama. “Kami bersyukur, tahun ini Catchplay bisa berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Pendidikan, dan menjadi jembatan bagi movie lovers Indonesia yang ingin berdonasi dengan cara mudah. Kami berharap program ini membawa perubahan bagi para penerima manfaat. Kami percaya, sekecil apa pun kontribusi kita, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Roy Soetanto.

Catchplay kini jadi pilihan utama movie lovers dalam menikmati tayangan film berkualitas, dari blockbuster Hollywood terbaru yang baru tiga bulan ditayangkan di bioskop, hingga ratusan genre jenis film yang disukai para penggemar film di Indonesia. Mulai dari pemenang Oscar, film inspiratif penuh pujian kritikus, laga, blockbuster, indie, art house, hingga produksi lokal besutan para sineas anak bangsa, yang cocok dinikmati seluruh anggota keluarga.

Pada awal Juni 2019, CATCHPLAY juga menayangkan serial original Taiwan ‘The World Between Us’ yang diproduksi bersama oleh Taiwan’s Public Television, Catchplay dan HBO Asia. Sebanyak 85 persen film Hollywood tayang di CATHCSPLAY, 10 persen film Indonesia dan film lainnya 5 persen.

“Film Hollywood paling banyak, sisanya film Indonesia dan Mandarin atau Korea ”  ujar Roy saat ditemui di acara CATCHPLAY Serahkan Donasi dari Movie Lovers ke Dompet Dhuafa Pendidikan untuk Pendidikan Anak-Anak Marginal di gedung Dompet Dhuafa Jakarta (16/3).

Menurut M Syafi’i El Bantanie, Direktur Dompat Dhuafa Pendidikan mengatakan kegembiraan anak-anak SMART Ekselensia yang berasal dari kelurga kurang mampu mendapatkan donasi dari CATHCPLAY melalui Dompet Dhuafa Pendidikan “Kami senang anak-anak dari SMART Ekselensia dapat donasi dariCatchplay Serahkan Donasi Pendidikan ke Dompet Dhuafa Pendidikan. "Kami senang anak-anak dari SMART Ekselensia dapat donasi dari CATCHPLAY. Semoga ini membantu bagi mereka" kata Syafi’i.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA