Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Istana Siapkan Kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi Pekan Depan

Jumat 19 Jul 2019 17:38 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Indira Rezkisari

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Rombongan Putra Mahkota akan berisi para menteri dan pengusaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana kepresidenan menyiapkan penerimaan kunjungan kenegaraan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan. Sheikh Mohammed dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada pekan ketiga Juli 2019 nanti.

"Jadi, hari ini Presiden dan para menteri berbicara untuk persiapan rencana kunjungan crowne prince UEA. Sheikh Mohammed," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden, Jumat (19/7).

Retno menyampaikan, Sheikh Mohammed akan membawa sejumlah menteri terkait ekonomi dan investasi dalam kunjungannya ke Istana Bogor pekan depan. Tak hanya itu, rombongan putra mahkota juga akan membawa pengusaha asal Uni Emirat Arab yang potensial untuk menanamkan modal di Tanah Air.

"Jadi dengan Presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak UEA," kata Retno.

Pada September 2015 lalu, Jokowi sempat berkunjung ke Abu Dhabi setelah sebelumnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi. Di Abu Dhabi, Jokowi juga disambut oleh Sheikh Mohammed dan menghadiri sejumlah agenda termasuk perencanaan investasi.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA