Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

STMIK Nusa Mandiri Ajak Generasi Milenial Berani Berinovasi

Jumat 19 Jul 2019 20:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Flayer KOMIK tanggal 23 juli 2019.

Flayer KOMIK tanggal 23 juli 2019.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Bukan inovasi biasa, melainkan "green innovation".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Forum Ilmuan Informatika dan Komputer Indonesia (FIKRI) siap menyelenggarakan Konferensi Milenial, Inovasi dan Teknologi (KOMIK).

Kegiatan yang mengusung tema “Green Innovation In Information Technologi” itu akan diselenggarakan di beberapa kampus STMIK Nusa Mandiri. Yakni, Kampus Jatiwaringin (23/7), Kampus Cengkareng (30/7), Kampus Kaliabang (31/7) dan Kampus Margonda (6/8).

Dosen dan penanggung jawab kegiatan KOMIK, Arfhan  menjelaskan, green innovation adalah istilah yang digunakan untuk mengungkapkan inovasi-inovasi baru yang berbeda dengan yang sudah ada serta bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Pembahasan green innovation yang diangkat dalam kegiatan KOMIK akan dilihat dan dibahas secara mendalam oleh para nara sumber dari segi perkembangan teknologi informasi saat ini,” kata Arfhan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/7).

Arfhan menambahkan, KOMIK  mengundang nara sumber Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer UI, ketua Bidang Kurikulum KKNI di APTIKOM, Co-Founder Innovesia, dan CEO PT Yeloo Integra Datanet Tbk. Mereka didampingi oleh nara sumber dari STMIK Nusa Mandiri, di antaranya wakil Ketua dan kepala Program Studi di STMIK Nusa Mandiri.

photo

Flayer KOMIK tanggal 31 Juli 2019.

Arfhan menyebutkan, KOMIK bertujuan untuk memperkenalkan green innovation dalam  perkembangan teknologi informasi saat ini kepada generasi milenial. Hal ini penting,  agar memahami perbedaan inovasi hijau  dan inovasi yang selama ini dikenal luas.

Green innovation pada saat ini merupakan hal yang penting dipahami oleh para generasi milenial. Green innovation  bukan lagi hanya sekedar inovasi dari pengembangan suatu penemuan saja. Dengan adanya green innovation,  generasi milenial saat ini haruslah selalu memiliki inovasi baru dan berbeda dari yang lain,” ungkap Arfhan.

Ia mengemukakan, KOMIK merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis STMIK Nusa Mandiri yang ke-18 tahun. Peserta KOMIK  dibatasi sebanyak 250 peserta di setiap lokasi pelaksanaanya. Fasilitas yang didapat oleh  para peserta adalah: sertifikat, makanan ringan, dan soft file materi.

“Mahasiswa, anggota FIKRI maupun masyarakat umun dapat mendaftarakan diri untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini selama kuota peserta belum terpenuhi melalui link pendaftaran http://bit.ly/KOMIK2019,” tutur Arfhan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA