Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Nunung Sempat Buang Sabu ke WC Karena Panik

Sabtu 20 Jul 2019 00:01 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Foto: dok istimewa
Barang bukti yang dibuang Nunung itu seberat dua gram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat polisi menggeledah rumah komedian Tri Retno Prayudati atau yang biasa dikenal Nunung, ia sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu ke kloset. Barang bukti yang dibuang Nunung itu seberat dua gram.

"Saat digeledah, sabu sebanyak dua gram sudah dibuang ke dalam kloset kamar mandi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/7) malam.

Baca Juga

Argo menjelaskan, barang bukti yang dibuang oleh Nunung itu adalah sabu yang ia terima dari HM pada hari ini di depan rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan. Karena panik, ia langsung membuang barang haram itu.

Meski begitu, polisi tetap mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram sisa pakai. Barang bukti yang diamankan itu, sambung Argo, merupakan sabu yang dibeli oleh Nunung dan suaminya tiga hari lalu dari orang yang sama. Harganya Rp 1,3 juta per gram.

Hal ini juga terlihat dalam video penggeledahan yang diterima oleh Republika.co.id. Video tersebut pun telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Dalam video itu, Nunung tampak mengenakan baju merah. Sementara suaminya, July Jan Sambiran mengenakan kaos berwarna hitam. "Ada dimana (barang bukti sabu)," kata penyidik dalam video itu.

Suami Nunung tampak menunjukkan laci yang di dalamnya terdapat sapu tangan dan barang bukti berupa sabu.

"Ada lagi enggak?" tanya penyidik lagi.

"Engga ada," jawab suami Nunung.

"Terus yang tadi dibuang dimana? Ibu buang ke WC (kloset)?" tanya penyidik kepada Nunung.

"Iya. Saya buang ke dalam WC (kloset) terus di-flush kemudian tadi saya masih buang air besar (BAB). Saya panik," jelas Nunung.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Nunung dan suaminya mengaku menggunakan sabu sejak lima bulan lalu. Alasannya, untuk menambah stamina saat bekerja. Dari tangan Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA