Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Polisi Ungkap Cara Nunung Dapatkan Sabu

Ahad 21 Jul 2019 17:39 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Foto: dok istimewa
Sabu dikirimkan langsung ke rumah Nunung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin, mengatakan, komedian yang dikenal dengan panggilan Nunung mendapatkan narkotika jenis sabu dengan cara diantarkan oleh pelaku berinisial TB ke kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan. Barang haram itu diterima melalui gerbang rumah Nunung.

Baca Juga

"Bungkusan itu (sabu) diberikan di antara jeruji gerbangnya (rumah Nunung), jadi TB itu tidak masuk, diserahkan dan yang menerima adalah tersangka NN," kata Calvin di Mapolda Metro Jaya, Ahad (21/7).

Calvin menjelaskan, pemesanan itu dilakukan melalui ponsel. Hal itu terlihat dari barang bukti berupa ponsel milik TB dan uang tunai senilai Rp 3,7 juta saat proses penangkapan.

"Hasil pemesanananya melalui alat komunikasi handphone. Pada saat penangkapan tersangka TB, ditemui handphone yang berangkutan dan uang hasil penjualan sebanyak Rp 3,7 juta," ungkap Calvin.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Nunung dan suaminya mengaku menggunakan sabu sejak lima bulan lalu. Alasannya, untuk menambah stamina saat bekerja.

Dari tangan Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.

Selain keduanya, polisi juga menangkap TB yang menjadi kurir dan penyedia sabu bagi Nunung. TB mendapatkan sabu itu dari seseorang berinisial E yang kini masih buron dengan cara ditempel di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA