Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Nunung Sempat Coba Buang Sabu ke Kloset

Ahad 21 Jul 2019 18:15 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Tri Retno Prayudati atau Nunung, ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Foto: dok istimewa
Polisi menyebut Nunung berupaya menghilangkan barang bukti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Tri Retno Prayudati atau biasa dikenal dengan nama Nunung bersama suaminya July Jan Sambiran ditangkap pihak kepolisian terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi menyebut, pada saat penangkapan, Nunung dianggap kurang kooperatif.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin mengatakan, pada saat penangkapan, Nunung bersikap kurang kooperatif. Sebab, kata Calvin, Nunung berupaya membuang barang bukti berupa sabu ke dalam kloset.

"Kita melihat bahwa tersangka NN ini saat penangkapan kurang kooperatif. Yang bersangkutan pada saat penangkapan berupaya dan sudah membuang 2 gram sabu yang pada saat itu diterima," kata Calvin di Mapolda Metro Jaya, Ahad (21/7).

Calvin mengungkapkan, barang haram itu sempat digunakan oleh Nunung dan suaminya secara bersama di dalam kamar. Namun, saat polisi tiba, Nunung justru membuang barang bukti sabu 2 gram itu dengan cara menggunting dan memasukkan ke dalam kloset kamar mandi di dalam kamar mereka.

"Di sini kami melihat, ada niat menghilangkan barang bukti oleh terangka NN, pada saat itu," ungkap Calvin.

Meski demikian, sambung dia, pihaknya tetap melakukan pendalaman dan penggeledahan secara teliti dan menemukan sejumlah alat yang terkait dengan penggunaan narkoba. Di antaranya seperti pipet sedotan, botol yang digunakan sebagai bong, serta barang bukti sabu seberat 0,36 gram yang merupakan sisa pemakaian sebelumnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Nunung dan suaminya mengaku menggunakan sabu sejak lima bulan lalu. Alasannya, untuk menambah stamina saat bekerja.

Dari tangan Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA