Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

PKB dan Golkar Rebutan Ketua MPR, Ini Respons Zulkifli Hasan

Senin 22 Jul 2019 11:09 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat menggelar open house di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat menggelar open house di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Flori Sidebang
Zul tak membantah jika PAN dilobi salah satu partai yang ingin posisi ketua MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, saling ngotot menduduki kursi ketua MPR.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga menjabat sebagai Ketua MPR saat ini Zulkifli Hasan merespons santai panasnya perebutan kursi MPR.

Baca Juga

"Kita ikut aja," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Saat ditanya lebih lanjut mengenai pernyataannya tersebut, Zul mengatakan bahwa ia hanya ikut dalam diskusi pembicaraan mengenai ketua MPR.

Zul juga tidak membantah bahwa ia merupakan salah satu ketua umum yang dilobi oleh sejumlah partai yang berkeinginan menduduki kursi ketua MPR tersebut.  "Ya namanya orang politik kan ketemu terus, biasa lah" ujarnya.

Tak banyak yang ditanggapi Zul saat ditanya mengenai perebutan ketua MPR. Ia meminta agar semua pihak menunggu sikap PAN. "Nanti kita lihat saja," tuturnya.

Sebelumnya Partai Golkar dan PKB secara terang-terangan saling mengklaim partai yang paling pantas menduduki jabatan kursi ketua MPR. Keduanya juga menganggap posisi ketua MPR adalah jabatan yang strategis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA