Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Polri Masih Tindak Lanjuti Temuan Komnas HAM Terkait 22 Mei

Senin 22 Jul 2019 13:36 WIB

Red: Ratna Puspita

Aksi 22 Mei.

Aksi 22 Mei.

Foto: Fakhri Hermansyah
Irwasum Polri temui Komnas HAM untuk koordinasi kelanjutan penyelidikan aksi 22 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri menemui Komnas HAM untuk melakukan koordinasi terkait kelanjutan penyelidikan aksi kerusuhan 22 Mei. "Agenda hari ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan temuan Komnas HAM yang masih ditindaklanjuti pihak kepolisian," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di kantor Komnas HAM di Jakarta, Senin (22/7).

Baca Juga

Komnas HAM, kata dia, menunjukkan empat video viral yang diduga terjadi tindak kekerasan oleh petugas kepolisian. "Adanya empat video viral yang diduga terjadi tindak kekerasan pada para korban (kerusuhan 22 Mei) yang diduga pelaku kerusuhan oleh petugas kami," kata dia.

Mengenai temuan video dengan lokasi berbeda seperti Kedutaan Spanyol dan di depan Mako Brimob, Kombes Asep mengaku pihaknya akan terus mendalami sesuai dengan tupoksi kepolisian. "Prinsipnya kerjasama ini saling melengkapi dari temuan-temuan yang ada. Meski nanti arah daripada pembuatan tetap masing-masing," tuturnya.

Selain itu, pada kerjasama dengan Komnas HAM sudah dilakukan secara stimulan itu, Irwasum Polri juga menyampaikan hasil penyelidikan korban tewas dan pelaku kerusuhan 21-23 Mei.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA