Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Bertemu Jokowi, Perindo tak akan Usulkan Nama Menteri

Senin 22 Jul 2019 15:32 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq

Foto: Republika/Dian Erika Nugraheny
Pembicaraan soal menteri akan dilakukan kalau Jokowi menginginkan kader Perindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu sejumlah petinggi Partai Perindo pada Senin (22/7) sore ini. Menurut Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dalam pertemuan ini Perindo tak akan mengusulkan nama-nama calon menteri di pemerintahan periode selanjutnya.

“Itu adalah hak prerogatif Presiden,” ujar Rofiq saat dikonfirmasi.

Baca Juga

Kendati demikian, Rofiq menyampaikan, pembahasan terkait penyerahan nama-nama menteri dapat saja dilakukan. Namun, pembicaraan tersebut hanya akan dilakukan oleh Jokowi dengan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo.

“Bila Pak Jokowi menginginkan kader Perindo ada di kabinet, tentu pembicaraan itu akan dilakukan antara Presiden dan Ketua Umum,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pertemuan ini digelar untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan pilpres 2019. Perindo, kata dia, akan mendengarkan arahan Presiden dalam pemerintahan selanjutnya.

“Perindo akan mendukung penuh terhadap apa yang diingginkan oleh Presiden,” tambah dia.

Menurutnya, pertemuan dengan Jokowi ini merupakan pertemuan penting mengingat Perindo sebagai partai baru yang mendukung pemenangan Jokowi. Perindo, lanjutnya, akan berkontribusi membangun bangsa melalui berbagai programnya.

“Perindo selama ini komit terhadap pemberdayaan masyarakat kecil. Tentu Perindo akan konsisten dan bahkan lebih masif lagi dalam menjalankan program ini. Ini adalah bagian dari dukungan partai terhadap pemerintah ke depan,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA