Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Rapatkan Barisan, Cak Imin Temui Surya Paloh

Senin 22 Jul 2019 15:39 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Cak Imin dan Surya Paloh bertemu di kantor DPP Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemua dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Senin (21/7). Muhaimin menyebutkan pertemuannya dengan Paloh tidak membicarakan kabinet maupun komposisi pimpinan MPR.

Baca Juga

"Pokoknya, tadi hanya kekeluargaan dan menjaga kebersamaan soliditaspartai-partai koalisi," kata Muhaimin Iskandar seusai pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin.

Tujuan mempersolid itu, kata dia, bukan pula karena dikhawatirkan adanya parpol yang keluar dari koalisi ataupun karena oposisi yang mulai merapat. "Tidak, tidak ada. Pokoknya mensolidkan barisan dulu, belum ada rumusan lain," katanya.

Muhaimin mengaku belum membicarakan dinamika politik jelang pelantikan Presiden dan penyusunan kabinet, meskipun berbincang-bincang sekitar satu jam dengan Surya Paloh. Cak Imin, sapaan akrabnya, hanya mengucapkan selamat ulang tahun.

"Saya hanya mengucapkan selamat ulang tahun meskipun terlambat datang, dan belum ada pembicaraan serius," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasdemJohnny G Plate juga ikut menegaskan pertemuan antarketua umum partai tersebut hanya membicarakan soliditas internal koalisi. "Ya, seperti dulu waktu memenangkannya solid, sekarang solid, nanti juga dalam perjalanan lima tahun ke depan solid," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA