Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Kampus Dukung Rencana Kemenpora untuk Beasiswa Atlet

Selasa 23 Jul 2019 16:25 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Gita Amanda

Atlet. (Ilustrasi)

Atlet. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
Sejumlah universitas negeri menyambut baik rencana Kemenpora memberi beasiswa atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) mengintensifkan komunikasi dengan sejumlah universitas di Indonesia untuk beasiswa atlet berprestasi. Terkait hal ini, sejumlah universitas negeri menyambut baik rencana Kemenpora tersebut.

Baca Juga

Kepala Biro Hukum, Promosi, dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti, menilai dimasifkannya beasiswa untuk atlet berprestasi adalah hal yang baik. "Kami mendukung dorongan Menpora agar perguruan tinggi memberikan beasiswa untuk para atlet berprestasi," kata Yatri pada Republika.co.id, Selasa (23/7).

Ia mengatakan, selama ini IPB sudah memfasilitasi jalur khusus untuk atlet sejak dibukanya jalur Prestasi Nasional dan Internasional (PIN) lebih dari 10 tahun yang lalu. IPB, kata Yatri juga telah memberikan beasiswa bagi atlet yang pernah meraih medali emas di Asian Games.

"Tahun lalu, kami juga memberi beasiswa bagi atlet paralayang peraih medali emas Asian Games, Hening Paradigma, yang diterima di Program S2 Ilmu Pangan," kata Yatri menjelaskan.

Hal serupa juga diungkapkan UGM. Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, mengatakan kebijakan untuk memberikan beasiswa kepada para atlet adalah langkah yang bagus. Ia pun mendukung rencana Kemenpora untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa di universitas.

Ira menambahkan, selama ini, UGM juga memiliki skema khusus untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi bagi para atlet. "Jadi para atlet yang memiliki prestasi-prestasi baik tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional bisa masuk ke UGM melalui jalur prestasi olah raga," kata Ira.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA