Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Menpora Bersepeda 11 Km pada Gowes Nusantara Etape Merauke

Senin 22 Jul 2019 22:56 WIB

Red: Israr Itah

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan depan) melahap rute sepanjang 11 km dengan bersepeda dalam gelaran Gowes Nusantara 2019 Etape Merauke, Senin (22/7) sore.

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan depan) melahap rute sepanjang 11 km dengan bersepeda dalam gelaran Gowes Nusantara 2019 Etape Merauke, Senin (22/7) sore.

Foto: DOK KEMENPORA
Menpora mengayuh sepeda dengan mengitari Kota Merauke melalui Taman Mandala,.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama ratusan masyarakat Merauke melahap rute sepanjang 11 km dengan bersepeda dalam gelaran Gowes Nusantara 2019 Etape Merauke, Senin (22/7) sore. Didampingi sang istri Sohibah Rohmah, Menpora mengayuh sepeda dengan mengitari Kota Merauke melalui Taman Mandala, Tugu Trikora, Folder Kodim, TMP Brawijaya, Ahmad Yani, PGT, Muli dan berakhir kembali ke Taman Mandala.

Baca Juga

Bupati Merauke Frederikus Gebze juga ikut ambil bagian mengayuh sepeda mereka dalam rangkaian Gowes Nusantara 2019 Etape Merauke.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Gowes Nusantara 2019 yang diselenggarakan bergantian di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Ini untuk menggelorakan semangat berolahraga di tengah masyarakat.

Kendati mengaku puas dengan sambutan yang didapatkan dari masyarakat Merauke, Menpora meminta agar kegembiraan yang lebih besar bisa diperlihatkan masyarakat ketika menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan PON XX 2020 mendatang.

"Kami akan terus mendukung sebisa mungkin supaya pada PON 2020 sukses penyelenggaraannya," kata Imam di Taman Mandala, Merauke.

"Selama PON Merauke nanti harus lebih ramai, bersuka cita dan bergembira dengan suasana olahraga." 

Menjawab hal itu, Bupati Frederikus menyampaikan pernyataan yang lebih ambisius/. Ia a berharap suatu saat nanti Merauke bisa menjadi tuan rumah ajang balap sepeda wisata, Tour d'Sota yang mengekspose titik nol kilometer sisi timur Indonesia.

"Suatu saat mungkin kami bisa menggelar Tour d'Sota, semoga bisa terwujud dan mohon dukungan dari Kemenpora juga," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA