Sabtu, 16 Zulhijjah 1440 / 17 Agustus 2019

Sabtu, 16 Zulhijjah 1440 / 17 Agustus 2019

Milad Ke-2, KJD Berbagi Berkah Rejeki di Situ Cilangkap

Rabu 24 Jul 2019 03:03 WIB

Rep: mgrol123/ Red: Agung Sasongko

Komunitas Jendela Depok

Komunitas Jendela Depok

Foto: Dok KJD
Melalui beragam program yang berjalan, KJD ke depan diharapkan semakin solid.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komunitas Jendela Depok (KJD) merayakan hari ulang tahun ke-2. Untuk tahun ini, KJD menggelar acara "KJD Berbagi Berkah Rejeki Melimpah bersama 100 anak yatim piatu." Acara berlangsung di Situ Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Ahad kemarin.

Dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (24/7), beragam agenda disiapkan guna memeriahkan acara. Agenda pertama, pembagian santunan kepada 100 anak yatim berupa uang 100 ribu rupiah dan bingkisan paket sekolah senilai 50 ribu. Anak-anak yatim pun dihibur oleh Kak Riduan yang tampil dengan boneka bernama IDU.

"Santunan ini tak hanya dari anggota KJD tetapi juga para donatur yang telah memberikan amanahnya kepada kami guna disalurkan kepada adik-adik yatim dan piatu," ungkap Sekretaris KJD, Muhammad Ilyas penuh syukur.

Agenda berikutnya, acara diisi edukasi gizi dan kebugaran oleh Mury Kuswari selaku pendiri Gizi Kebugaran. Kepada para anggota KJD dan tamu undangan, Mury memaparkan pentingnya aktivitas fisik untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat. Selain mendapatkan asupan gizi yang cukup, pola hidup aktif sudah harus ditanamkan pada anak sejak dini.

Selanjutnya, acara diisi edukasi water rescue. Sejak berdiri, KJD terbilang aktif ambil bagian dalam tanggap musibah di wilayah Depok. Melalui KJD Rescue, anggota komunitas aktif mengedukasi masyarakat dalam menghadapi musibah seperti banjir atau tenggelam di dalam air.

Melalui edukasi water rescue, KJD berharap masyarakat dapat memahami pelatihan dasar tanggap bencana. Kuncinya, sebelum membantu orang lain tentu harus tahu dulu seperti apa situasi dilapangan, sarana apa saja yang bisa digunakan untuk membantu korban, dan kemampuan menggunakan alat.

Berikutnya diserahkan secara simbolis, penyerahan bibit tanaman oleh Ketua Komunitas Jendela Depok, Siman kepada warga Cilangkap. Bibit tanaman ini nantinya akan dimanfaatkan untuk penghijauan di sekitar situ Cilangkap.

"Melalui beragam agenda ini harapannya KJD ke depan semakin solid. Lebih banyak berkah yang bisa dibagikan kepada saudara kita yang membutuhkan," kata Ketua KJD, Siman.

InsyaAllah, lanjutnya, akan ada program baru yang diberinama "Berbagi Berkah". Program ini berupa bantuan paket bingkisan yang akan dibagikan kepada mereka yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA