Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Prabowo dan Mega Bertemu, Demokrat: Baguslah, Semua Rukun

Rabu 24 Jul 2019 04:30 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Teguh Firmansyah

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (ilustrasi).

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (ilustrasi).

Foto: Republika/Edwin
Jansen menyebut Demokrat sudah sejak awal mendorong persatuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyambut positif rencana pertemuan Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Megawati Soekarnoputri. Ia berharap, pertemuan tersebut benar-benar menjadi proses persatuan, Senin (23/7).

Baca Juga

"Ya baguslah kalau memang betul mereka mau bertemu. Kalau semua rukun kan baik negara kita ini," kata Jansen saat dihubungi Republika.co.id.

Ia menjelaskan, sejak awal partainya memang berkomitmen untuk mewujudkan perdamaian pascapilpres. Hal itu juga telah disampaikan kepada Presiden Jokowi. "Demokrat sudah berbuat terkait persatuan Indonesia ini sejak awal," tutur Jansen.

Ia menegaskan, komitmen Demokrat itu bahkan sudah dilakukan sebelum Partai Gerindra melakukannya. "Apapun yang baik untuk negeri ini pasti Demokrat dukung. Karena itu adalah DNA Partai Demokrat dan Pak SBY," kata Jansen.

Di sisi lain, ketika disinggung soal kabinet. Pria kelahiran Sumatera Utara itu menyatakan, pihaknya tidak akan mencampuri proses pemilihan menteri. Pasalnya hal itu adalah hak prerogatif presiden.

Dengan tidak mencampuri proses pemilihan menteri, Demokrat berharap bahwa Presiden Jokowi dapat memilih tokoh terbaik untuk mengisi kabinet. "Kalau kabinetnya baik, kinerjarnya baik, yang diuntungkan adalah semua bangsa ini," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA