Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Keluarga Nunung Tampik Pemasok Sabu adalah Tetangga

Rabu 24 Jul 2019 09:02 WIB

Red: Christiyaningsih

Rilis Narkoba Nunung. Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tersangka kasus penyalahgunaan narkotika saat rilis di Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Rilis Narkoba Nunung. Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung tersangka kasus penyalahgunaan narkotika saat rilis di Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Foto: Fakhri Hermansyah
Adik Nunung membantah pemasok sabu untuk kakaknya adalah tetangga di Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Keluarga komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Solo angkat bicara perihal kabar pemasok narkoba untuk Nunung. Adik Nunung, Adi Danar, membantah pemasok sabu-sabu yang bernama Hadi Moheriyanto atau Hery alias Tabu adalah tetangganya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Baca Juga

"Setahu saya Tabu merupakan warga Tipes. Saya ada tetangga namanya Heri tetapi dia sopir truk, kerjanya di Solo bukan Jakarta," kata Adi di Solo pada Selasa (24/7).

Menurut dia, selama ini Tabu sempat bekerja di rumah Nunung di Tebet, Jakarta Selatan, sehingga ada kemungkinan mereka saling mengenal. "Dia pernah memperbaiki rumah Mbak Nunung di Tebet. Tabu ini awalnya kenal dengan keponakan Mbak Nunung," jelasnya.

Hingga saat ini dia belum percaya Nunung telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Ini karena Adi melihat kondisi tubuh Nunung yang cenderung sehat. "Kalau pemakai sampai 20 tahun pasti tubuhnya kurus. Ini Mbak Nunung katanya sudah 20 tahun tapi tubuhnya malah seperti itu," katanya.

Disinggung mengenai kondisi sang ibu, Juwarti, Adi mengatakan ibunya sempat syok namun saat ini sudah membaik. "Kami sudah memberikan penjelasan kepada Ibu, kan ancaman hukumannya berat. Kami bilang itu hanya ancaman, bukan berarti hukuman," katanya.

Ketua RT 03 RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Novi Fajar mengatakan tidak ada warganya yang bernama Hadi Moherianto alias Hery alias Tabu. "Dia memang dulu sempat sering datang ke kampung sini, setahu saya hanya main. Dia juga tidak terlihat mencurigakan," katanya.

Nunung ditangkap bersama suaminya di rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7) atas dugaan kasus narkoba. Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA