Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Gerindra: Prabowo, Megawati, dan Jokowi adalah Segitiga Emas

Rabu 24 Jul 2019 10:21 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat pertemuan di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Presiden Joko Widodo bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat pertemuan di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Foto: Republika/Prayogi
Prabowo hari ini akan menemui Megawati di kediaman di Teuku Umar, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Miftah Sabri menuturkan bahwa pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini, menjadi momentum kebangsaan antara dua tokoh nasionalis Indonesia. Menurutnya Prabowo, Megawati, dan Joko Widodo (Jokowi) adalah segitiga emas Indonesia.

"Dari kreasi politik Pak Prabowo dan Bu Mega-lah terlahir seorang Joko Widodo menjadi Gubernur DKI atas endorse dua partai PDIP dan Gerindra, sampai Pak Jokowi sampai pada posisi seperti sekarang ini, second term, dan menjadi presiden untuk dua periode," katanya kepada wartawan, Rabu (24/7).

Ia menambahkan, segitiga emas tersebut telah lebih dulu ada sebelum ada BPN, dan TKN. Menurutnya, pertemuan dua tokoh hari ini juga merupakan sebagai penanda bahwa segitiga emas ini masih ada.

"Dengan tujuan menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Miftah.

Baca Juga

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Gerindra Arief Poyuono menyampaikan akan ada pertemuan antara Prabowo dan Megawati hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Miftah pun juga membenarkan pertemuan tersebut.

"Pak Prabowo yang akan sowan ke Bu Mega," ungkapnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA