Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

PDIP Target 60 Persen Kemenangan pada Pilkada Serentak 2020

Rabu 24 Jul 2019 15:09 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan

Djarot Saiful Hidayat

Djarot Saiful Hidayat

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Djarot Saiful Hidayat mengatakan PDIP menargetkan menang raih 60 persen kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPP PDIP Bidang Keorganisasian, Djarot Saiful Hidayat menghadiri Konferda PDIP Jatim di Hotel Wyndham Surabaya, Rabu (24/7). Djarot mengungkapkan, konsolidais yang digelar pada Konferda tersebut, sebagai satu momentum untuk persiapan pemenangan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga

Djarot menegaskan, siapa pun yang nanti mengisi jabatan penting di tingkat daerah, punya tanggung jawab membangun struktur sampai dengan tingkat anak ranting. "Yang nanti terpilih punya tanggung jawab membangun struktur sampai dengan tingkat anak ranting. Targetnya 2019 pada Desember itu sudah tuntas (konsolidasi). Maka mesin partai sudah siap untuk memasuki pesta demokrasi 2020," ujar Djarot.

Pada kesempatan yang sama, Djarot juga mengungkapkan target kemenangan yang ditetapkan DPP PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020. Menurut Djarot, secara nasional, DPP PDI Perjuangan menargetkan bisa meraih 60 persen kemenangan pada Pilkada serentak 2020. Ia mengatakan, hal itulah yang menjadi alasan konsolidasi sangat penting demi meraih target tersebut.

"DPP PDI Perjuangan menargetkan pada Pilkada serentak 2020, se-Indonesia itu kita berusaha berjuang 60 persen kita bisa menangkan," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut.

Djarot mengungkapkan, masih ada beberapa daerah yang memang belum melakukan konsolidasi, dalam rangka menyambut kontestasi Pilkada serentak 2020. Setidaknya ada enam daerah, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Barat, dan DKI Jakarta. Sementara 28 daerah sudah menyelesaikannya, termasuk Nusa Tenggara Timur, yang menyelesaikannya pada hari ini.

"Tinggal Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Kalimantan Barat, sama DKI Jakarta. Nusa Tenggara Timur hari ini selesai dan 27 semuanya sudah selesai. Artinya proses konsolidasi ini berjalan sangat baik," ujar Djarot.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA