Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Polresta Depok Bagi-Bagi Helm Buat Kaum Milenial

Rabu 24 Jul 2019 19:26 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Helm motor.

Helm motor.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Kegiatan itu dilakukan di sela kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Satlantas Polresta Depok melakukan kegiatan bagi-bagi helm dalam rangka Police Goes to School. Kegiatan tersebut dilakukan anggota Satlantas Polresta Depok dengan blusukan ke sekolah-sekolah.

Baca Juga

Ada dua sekolah yang didatangi yakni SMA Yaspen Tugu Ibu dan SMAN 2 Kota Depok di Sukmajaya. "Selain memperkenalkan peraturan lalu lintas kepada pelajar anggota sekaligus dalam rangka kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)," ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Rabu (27/7).

Menurut Sutomo, kaum milenial seperti pelajar sejak dini harus diajarkan untuk tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan di jalan. "Faktor utama kecelakaan di jalan salah satunya out of control. Hal ini karena masih kurang tertib pengendara di jalan terhadap tidak menaati rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Dengan ada pemberitahuan wawasan terhadap Undang-Undang Lalu Lintas yang mesti dijalankan, salah satu tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan. "Kita berharap sebagai generasi milenial dapat menjadi pelopor mewujudkan Kamtertibcarlantas di jalan,” harap Sutomo.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Bidang Kesiswaan SMA Yaspen Tugu Ibu, Ari Murwanto menambahkan keberadaan anggota polisi di tengah pelajar alkan sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan khususnya untuk lalu lintas. Masa MPLS ini diikuti sekitar 252 siswa.

"Pemberian materi seputar lalu lintas, juga polisi melakukan safety riding bagaimana cara mengendarai kendaraan bermotor dengan baik dan benar, itu suatu pelajaran yang bagus," ujar Ari.

Di sela acara itu anggota kepolisian Satlantas Polresta Depok juga membagi-bagikan helm secara gratis dengan tanya jawab seputar lalu lintas. "Antusias pelajar begitu baik dan menerima dengan sungguh-sungguh setiap pembekalan materi yang diberikan polisi," ucap Ari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA