Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Depok Edukasi Internet Sehat kepada Siswa SD

Kamis 25 Jul 2019 16:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda

Internet. Ilustrasi

Internet. Ilustrasi

Foto: Foxnews
Edukasi terkait penggunaan internet sehat dan apa yang bisa diakses siswa SD.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok gencar memberikan pelayanan Mobile Community Acces Point (MCAP). Kali ini melalui pelayanan MCAP, Diskominfo memfasilitasi siswa Sekolah Dasar (SD) untuk mengakses internet sehat.

"Ini sebagai upaya memberikan edukasi internet sehat kepada masyarakat," kata Penanggung Jawab MCAP Diskominfo Kota Depok, Rita Nurlita di Balai Kota Depok, Kamis (25/7).

Rita mengatakan, sebelum siswa mengakses internet melalui MCAP, pihaknya lebih dulu memberikan paparan. Edukasi yang disampaikan tersebut terkait penggunaan internet sehat dan apa saja yang sebaiknya diakses kalangan siswa SD.

"Kami sampaikan terlebih dahulu apa saja yang boleh diakses. Tentunya berkaitan dengan pendidikan untuk menambah wawasannya," ujar Rita.

Menurut Rita, setelah mengikuti pemaparan, siswa diperbolehkan menggunakan layanan MCAP untuk keperluan. Para siswa diberikan kemudahan internet gratis saat pelayanan berlangsung. "Anak-anak banyak mengakses tentang pendidikan alam maupun sosial, juga ada yang ikut kuis sesuai kelasnya, dan dapat sertifikat," terangnya.

Dia berharap melalui layanan yang diberikan dapat memberikan pemahaman kepada siswa untuk mengakses internet yang sehat. "Tentunya konten disesuaikan dengan usianya agar wawasan tentang pendidikan atau pengetahuan umum dapat terus berkembang," harap Rita.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA