Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Enam Opsi untuk Real Madrid Setelah Asensio Cedera

Jumat 26 Jul 2019 05:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Marco Asensio (kanan) bersama Gareth Bale.

Marco Asensio (kanan) bersama Gareth Bale.

Foto: AP Photo/Andrea Comas
Ada beberapa nama pemain yang biasa bermain di posisi yang sama dengan Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tur pramusim Real Madrid ke Amerika Serikat (AS) harus dibayar mahal setelah Marco Asensio harus menepi karena cedera otot ligamen pada laga kontra Arsenal, Rabu (23/7). Cedera tersebut bahkan diperkirakan akan menahan Asensio tetap di luar lapangan hingga musim 2019/2020 berakhir.

Surat kabar lokal Spanyol, Marca, Kamis (25/7) menawarkan enam opsi yang dapat digunakan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk mengisi pos yang ompong.  Pasalnya, ada beberapa nama pemain yang biasa bermain di posisi yang sama dengan Asensio.

Baca Juga

photo
Marco Asensio ditandu setelah cedera saat Real Madrid menghadapi Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Rabu (24/7).


1. Memaksimalkan peran Gareth Bale

Gareth Bale yang santer diisukan memiliki keretakan hubungan kerja dengan Zidane, masih bisa dipertahankan untuk lebih banyak tampil dalam starting line-up Los Blancos. Bale yang mencetak gol ke gawang Arsenal kemarin membuktikan bahwa gelandang asal Wales tersebut masih memiliki taji untuk memberikan hasil maksimal terhadap Real Madrid.

2. Tutup pintu keluar untuk Isco

Isco juga menjadi salah satu pemain yang dikabarkan bakal hengkang dari Real Madrid dalam waktu dekat. Sejak Zidane kembali menahkodai Real Madrid, beberapa waktu lalu, Isco kerap menjadi penonton dari bangku cadangan. Namun karena Asensio cedera dalam waktu yang diperkirakan cukup lama, Isco merupakan gelandang yang dinilai cocok tampil apik dan mengembalikan kejayaan Real Madrid.

3. Ruang untuk Vinicius Jr

Salah satu pemain muda Real Madrid yang menarik perhatian adalah Vinicius Jr yang didatangkan dari Flamengo, 2018 silam. Penyerang berusia 19 tahun itu sempat digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Tetapi, Zidane jarang menurunkannya dalam skuat utama dan justru memindahkannya ke dalam tim Real Madrid Castilla yang tampil di kasta ketiga Liga Spanyol. Di satu sisi, minggirnya Asensio dapat menjadi kesempatan Vinicius untuk diduetkan dengan Eden Hazard karena pemuda itu juga dapat berposisi sebagai penyerang dan gelandang.

4. Menahan James Rodriguez untuk tetap di Madrid

Sama seperti Gareth Bale, James Rodriguez merupakan salah satu sosok yang paling sering dikabarkan bakal didepak Zidane. Kendati demikian, peran James sejak bergabung ke Real Madrid pada tahun 2014 dianggap masih memiliki kemampuan mumpuni untuk menjaga kepercayaan Zidane.

5. Brahim Diaz

Pemuda jebolan akademi Manchester City itu dapat menjadi solusi sementara Zidane untuk menggantikan Asensio. Meski demikian, Diaz juga masih berkutat dengan cedera yang membuatnya absen dalam tur pramusim Real Madrid. Namun, kesempatan Diaz masih memiliki kesempatan yang terbuka lebar karena proses penyembuhan cedera Asensio diperkirakan bakal rampung dalam waktu lama.

6. Saatnya Rodrygo Goes dan Takefusa Kubo Tampil

Real Madrid baru saja merekrut dua pemain muda asal Brasil, Rodrygo Goes dan pemain asal Jepang, Takefusa Kubo dari negaranya masing-masing beberapa bulan lalu. Kedua pemain yang menarik perhatian jagad maya itu diprediksi akan menjadi suksesor para seniornya di Real Madrid. Kedua pemain itu berhasil menyita perhatian lewat permainan apiknya dalam tur pramusim Real Madrid. Dengan cederanya Asensio, Rogrygo dan Kubo dinilai pantas mendapat tempat dalam skuat utama Zidane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA