Monday, 8 Rabiul Akhir 1442 / 23 November 2020

Monday, 8 Rabiul Akhir 1442 / 23 November 2020

Polisi Korban Penembakan akan Dimakamkan di Jonggol

Jumat 26 Jul 2019 10:45 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

enazah Bripka Rahmat Efendy yang ditembak sesama rekan anggota polisi  Brigadir Rangga Tianto tiba di rumah duka dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (26/7) pukul 06.00 WIB.

enazah Bripka Rahmat Efendy yang ditembak sesama rekan anggota polisi Brigadir Rangga Tianto tiba di rumah duka dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (26/7) pukul 06.00 WIB.

Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Sebelumnya jenazah Bripka Rahmat Efedy dbawa ke RS Polri untuk dioutopsi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jenazah Bripka Rahmat Efendy yang ditembak sesama rekan anggota polisi Brigadir Rangga Tianto tiba di rumah duka dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (26/7) pukul 06.00 WIB. Korban langsung disemayamkan di rumah duka Jalan Permata Tapos Blok A No.1 RT03/008 Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Di lokasi rumah duka sudah ramai didatangi kerabat, tetangga, dan para anggota kepolisian. Tampak juga beberapa karangan bunga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Republika.co.id, jasad korban Bripka Rahmat akan dimakamkan seusai Shalat Jumat di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (26/7). "Rencananya akan dimakamkan di Jonggol," kata Sumarna, Ketua RT 03/08 Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Baca Juga

Sumarna mengatakan, mengenal Bripka Rahmat yang kesehariannya bertugas di Samsat Polda Metro Jaya. "Saya tak menyangka atas kejadian ini. Saya juga ditelepon suruh datang ke Mapolsek Cimanggis," terangnya.

Istri Wakil Wali Kota Depok, Martha Pradi Supriatna tampak datang melayat ke rumah duka. "Almarhum rekan kerja saya waktu bertugas di Dit Regident Polda Metro Jaya," kata istri Wakil Wali Kota Depok yang juga anggota kepolisian berpangkat Iptu.

Seorang polisi Brigadir Rangga Tianto menembak rekan sesama polisi, Bripka Rahmat Efendy, sebanyak tujuh kali hingga tewas di Mapolsek Cimanggis, Kota Depok, Kamis (25/7) pukul 20.50 WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA