Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Nusa Mandiri Startup Center Motivasi Mahasiswa Jadi Startup

Jumat 26 Jul 2019 18:51 WIB

Red: Irwan Kelana

Lefleat talk show startup tanggal 1 Agustus 2019.

Lefleat talk show startup tanggal 1 Agustus 2019.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Talk show bisnis startup akan diadakan di empat kampus STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, melalui Nusa Mandiri Startup Center, akan  menggelar rangkaian talk show dengan tema ‘Bisnis Startup Untuk Generasi Mandiri’. Acara  itu diadakan dalam rangka  memeriahkan Dies Natalis STMIK Nusa Mandiri yang ke-18 tahun.

Talk show itu  akan diselenggarakan di beberapa kampus STMIK Nusa Mandiri, STMIK Nusa Mandiri Kampus Cengkareng (29/7), Kampus Kaliabang (1/8), Kampus Margonda (5/8),  dan Kampus Warung Jati (14/8).

Hanggoro Aji selaku penanggung jawab kegiatan talk show startup ini menjelaskan,  kegiatan ini bisa diikuti oleh mahasiswa, maupun masyarakat umum yang tertarik dengan perkembangan startup saat ini.

“Selain untuk memeriahkan Dies Natalis STMIK Nusa Mandiri yang ke-18 tahun, talk show ini juga dikaitkan dengan latar belakang perkembangan bisnis startup pada saat ini. Hal ini merupakan pokok bahasan yang menarik untuk dibahas saat ini menjadi salah satu alasan Nusa Mandiri Startup Center menyelenggarakan talk show ini,” papar Hanggoro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/7).

photo

Lefleat talk show bisnis startup tanggal 29 Juli 2019.

Ia menyebutkan, nara sumber talk show tersebut  merupakan generasi muda yang telah memulai dan berpengalaman dalam bisnis startup saat ini. Mereka adalah Danang Dwi Handoko selaku co-Founder & CMO Teman Acara;  Erna Suparno (owner thelittlebos.id);  Rifqi Ardiansyah (Operations Associate Uber);  dan Dedi Dwi Saputra (founder & CTO Fixpay.id).

“Para nara sumber yang sudah berpengalaman di dunia bisnis startup saat ini akan memaparkan pengalamannya saat merintis bisnis startup ini.   Sehingga,  para peserta yang hadir dapat termotivasi dan memahami langkah awal yang dapat dilakukan untuk memulai bisnis startup saat ini,”ujar Hanggoro.

Hanggoro menambahkan, para mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin hadir di  talk show startup ini dapat mendaftarkan diri melalui link pendaftaran http://bit.ly/talkshowNSCCKG2019. Peserta tidak dipungut biaya apapun.

“Jumlah  peserta  talk show ini dibatasi  masing-masing  250 peserta untuk STMIK Nusa Mandiri Kampus Cengkareng dan  Kampus Kaliabang. Sementara itu  untuk Kampus Margonda dan Kampus Warung Jati, masing-masing 200 dan 80 peserta. Jadi bagi mahasiswa yang ingin mengikuti talk show ini harus segera mendaftarkan dirinya sebelum jumlah peserta full,” tutur Hanggoro.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA