Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

PDIP Bantah Keretakan dan Hambatan Komunikasi di KIK

Sabtu 27 Jul 2019 16:22 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Esthi Maharani

Anggota Pansus Angket DPR dari PDIP Masinton Pasaribu saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (9/2).

Anggota Pansus Angket DPR dari PDIP Masinton Pasaribu saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (9/2).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
KIK tetap solid dan tidak terjadi hambatan dalam komunikasi antar petinggi Parpol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan membantah adanya hambatan komunikasi dan keretakan dalam koalisi indonesia kerja ( kik ). PDIP mengklaim, KIK tetap solid dan tidak terjadi hambatan dalam komunikasi antar petinggi Parpol.

"Tidak (terhambat), tetap, soliditas di KIK ya sampai saat ini seperti itu," kata Politikus PDIP masinton pasaribu di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Pernyataan Masinton juga menegaskan adanya isu keretakan dengan salah satu kompatriot PDIP di koalisi yakni nasdem . Isu tersebut muncul setelah Nasdem menemui Anies Baswedan sehingga timbul isu bahwa Nasdem bakal mengusung Anies di Pilpres 2024.

Menurut Masinton, tidak ada masalah dalam hubungan PDIP dengam partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu. "No problem, tidak ada masalah yang membuat kita menjaga jarak," ucap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Masinton menjelaskan, pada saat pembubaran tim kampanye nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf pada Jumat (26/7) lalu, para pimpinan partai politik hadir dan solid. Menurut Masinton komunikasi berjalan lancar dan dinamis. "Tidak ada hambatan apapun semua komunikasi cair," ucap Masinton.

Menurut Masinton, dalam politik wajar bila terjadi fluktuasi dan dinamika. Namun, semangat KIK tetap sama. Justru, lanjut dia, bila tidak terjadi dinamika dan fluktuasi politik, demokrasi tidak terasa hidup.

"Politik itu tidak selalu searah datar begitu. Bagi bicara politik ini bicara dalam meletakkan kerangka bangunan negara," ucap Masinton Pasaribu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA