Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Alasan Dahnil Terima Pinangan Prabowo

Senin 29 Jul 2019 16:40 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak

Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Dahnil melihat visi kebangsaan yang dimiliki oleh Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak, telah resmi ditunjuk sebagai juru bicara ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebelummya, Dahnil pernah menjadi koordinator juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat pemilihan presiden (pilpres) 2019. Sehingga, dia merasa tak asing lagi dengan mantan danjen Kopassus tersebut.

Baca Juga

Dahnil mengaku menerima pinangan Prabowo karena beberapa alasan. Di antaranya melihat visi kebangsaan yang dimiliki oleh Prabowo. Mengingat selama menjadi koordinator juru bicara, ia sering berinteraksi dan berdiskusi dengan Prabowo. "Saya melihat sosok Pak Prabowo clear visi kebangsaannya, Pak Prabowo pengusung kedaulatan ekonomi di tangan rakyat," ujar Dahnil saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (29/7).

Dia mengatakan, lewat Partai Gerindra Prabowo juga memperjuangkan ekonomi konstitusional yakni pasal 33. Kemudian, Dahnil juga ingin menjadi bagian perjuangan itu. Alasan selanjutnya, Dahnil menganggap Prabowo adalah pribadi yang autentik, nihil keberpura-puraan.

"Juga keberpihakannya pada pembinaan anak-anak muda potensial di semua bidang, clear. Maka, saya kira tidak ada alasan saya untuk menolak ajakan beliau," ungkapnya.

Sebelum Prabowo menunjuk dirinya, Dahnil mengatakan, pembicaraan dengan elite partai sudah banyak dilakukan. Tidak sedikit para politikus Partai Gerindra juga mengajak dirinya untuk bergabung masuk ke partai. Bagi Dahnil dipercaya sebagai juru bicara Prabowo merupakan sebuah kehormatan.

"Terima kasih dan kehormatan dapat dipercaya sebagai juru bicara resmi Pak Prabowo. Bulan ini (kartu tanda anggota) sudah keluar, barengan dengan penunjukan saya sebagai juru bicara ketua umum partai," tutup Dahnil. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA