Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sedekah Sampah untuk Pendidikan di Festival Cisadane

Senin 29 Jul 2019 18:45 WIB

Red: Christiyaningsih

Festival Cisadane

Festival Cisadane

Foto: Antara
Sedekah sampah yang terkumpul akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memeriahkan Festival Cisadane 2019 dengan berbagai kegiatan salah satunya adalah sedekah sampah untuk pendidikan. Kepala Bidang Kebersihan pada DLH Tangerang Buceu Gartina mengatakan sedekah sampah yang terkumpul akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan atau anak putus sekolah.

Penyaluran sumbangan tersebut nantinya melalui Baznas Kota Tangerang. "Selain itu bagi sedekah sampah 20 botol plastik ukuran 600 mililiter, 20 kantong plastik, atau dua kilogram kardus akan mendapatkan hadiah berupa tumbler atau merchandise menarik lainnya," tambahnya.

Menurutnya kehadiran stand DLH di Festival Cisadane menjadi sarana edukasi pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan pemilahan sampah. "Kami sediakan dropbox khusus botol plastik, juga tempat sampah di kawasan Festival Cisadane," ujar Buceu.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan selama gelaran festival Cisadane dilaksanakan. Tempat pembuangan sampah yang telah disediakan adalah ajakan masyarakat untuk tertib dan menjaga kebersihan. "Silakan buang sampah di tempat yang disediakan atau mengikuti program yang ada," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA