Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Walau Kalah di Bandung, SM Pimpin Klasemen IBL Gojek 3x3

Senin 29 Jul 2019 18:40 WIB

Rep: Fitriyanto/Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Tiga pemain Satria Muda Pertamina yang tampil di IBL Gojek 3x3 Seri 4 Bandung.

Tiga pemain Satria Muda Pertamina yang tampil di IBL Gojek 3x3 Seri 4 Bandung.

Foto: Dok IBL
SM Pertamina harus mengakui Pelita Jaya Jakarta dengan skor 11-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina gagal meneruskan tren positif menjadi juara seri IBL Gojek 3x3 Tour Indonesia 2019. SM Pertamina harus mengakui Pelita Jaya Jakarta dengan skor 11-21 pada Seri 4 di Bandung, Ahad (29/7).

Walau kalah, SM Pertamina tetap memimpin klasemen akhir dan berhak lolos ke babak Grand Final yang akan digelar 3-4 Agustus 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Ada delapan tim yang berhak tampil berdasarkan akumulasi poin dari seri 1, yakni SM Pertamina, Pelita Jaya Jakarta, Hangtuah, Satya Wacana Salatiga  A, Satya Wacana  Salatiga B, Stapac Jakarta, Prawira Bandung, dan Bima Perkasa Jogja. Pemenang babak Grand final akan dikirim mengikuti FIBA 3x3 World Tour di Jeddah, Arab Saudi.

Pada seri keempat di Bandung kemarin, dua tim yang tampil di Final tampil tanpa pemain cadangan. SM Pertamina dan Pelita Jaya hanya membawa tiga pemain selama di Bandung. Cedera dan dipanggil timnas Indonesia menjadi alasannya.

Pemain SM Pertamina, Muhammad Sandy Ibrahim Azis mengungkapkan, dia dan rekannya harus menurunkan tempo bermain karena tidak ada pemain cadangan.

“Kami menyiasatinya dengan menurunkan tempo bermain, mencari opsi terbaik untuk menembak. Kami juga memafaatkan foul yang ada supaya bola tidak hidup terus menerus dan mengambil time out di saat kami bertiga sudah merasa kelelahan,” kata dia.

Karena bermain terus tanpa ada pengganti, salah satu pemain SM Pertamina Audy Bagastyo mengalami cedera ringan. Alhasil, Egha, sapaan Audy, tidak bisa maksimal main di final Seri Bandung. 

“Untuk grand final nanti kami belum menentukan siapa saja yang akan bermain. Kami sekarang fokus untuk recovery dulu supaya nanti bisa maksimal di grand final di Jakarta,” kata Sandy.

Senada dengan Sandy, pemain SM Pertamina lainnya, Kevin Yonas Sitorus juga berharap saat nanti seri Jakarta ada tambahan pemain. “Semoga ada kabar baik nanti, kemungkinan Christian Gunawan dan Laurentius Oei bisa bergabung, tetapi kita lihat saja nanti.”

Pemain Pelita Jaya Jakarta Reggie Mononimbar menilai masalah chemistry atau kekompakan tim sudah mulai membaik pada di Bandung. Ia berharap di Jakarta nanti ada pemain cadangan memperkuat Pelita Jaya.

“Tanpa pemain cadangan pastinya capek banget. Semoga untuk seri Jakarta dua pemain kami Govinda dan Respati Ragil sudah bisa bermain lagi,” kata Reggie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA