Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

290 ASN Indramayu Terima Satyalancana Karya Satya

Rabu 31 Jul 2019 00:29 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda

Anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. (Ilustrasi)

Anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. (Ilustrasi)

Foto: Republika/Maspril Aries
Penghargaan itu diberikan atas jasa dan pengabdian selama mereka bertugas.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak 290 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan atas jasa dan pengabdian selama mereka bertugas.

Penyerahan tanda kehormatan itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, pada upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tingkat Kabupaten Indramayu, di Alun-alun Indramayu, Senin (29/7).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Wahidin, melalui Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan, Ajid Abdul Fatah, menyebutkan, sebanyak 290 orang ASN tersebut itu tersebar di berbagai SKPD. Mereka juga telah melalui proses seleksi dan merupakan usulan pada 2018 lalu.

Dari jumlah 290 orang tersebut, terdiri dari Satyalancana 30 tahun sebanyak 75 orang, Satyalancana 20 tahun sebanyak 71 orang, dan Satyalancana 10 tahun 144 orang.

"Ini merupakan usulan tahun 2018, dan telah ditandatangani Presiden RI 9 Januari 2019,’’ kata Ajid.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, berharap agar para ASN yang telah menerima tanda kehormatan dari presiden tersebut diharapkan lebih meningkatkan pengabdian dan dedikasinya baik kepada negara, daerah, maupun kepada masyarakat. Selain itu, ASN juga dituntut untuk terus berinovasi sehingga progress setiap tahun mengalami kenaikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah mengabdikan dirinya dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun, semoga akan semakin amanah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,’’ tandas Rinto.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA