Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

HUT Ke-50, Ajinomoto Indonesia Resmikan Visitor Center

Rabu 31 Jul 2019 10:38 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ajinomoto Indonesia meresmikan Ajinomoto Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat,  Kamis (25/7).

Ajinomoto Indonesia meresmikan Ajinomoto Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat, Kamis (25/7).

Foto: Ajinomoto
Ajinomoto Visitor Center berada di area Pabrik Karawang (NEF).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan penyedap masakan Ajinomoto Indonesia terus melakukan inovasi. Memasuki usia ke-50, Ajinomoto Indonesia meresmikan Ajinomoto Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat,  Kamis (25/7). 

Baca Juga

Seremoni peresmian dilakukan oleh Mr. Takaaki Nishii selaku Representative Director, President & Chief Executive Officer Ajinomoto Group dari Jepang, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Menurut Samsul Bahri, Kepala Pabrik Karawang sekaligus Direktur Ajinomoto Indonesia, Ajinomoto Visitor Center (AVC) ini merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur untuk masyarakat umum untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, 'Recipe of Deliciousness'.

photo
Ajinomoto Indonesia meresmikan Ajinomoto Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat, Kamis (25/7).

“Melalui Ajinomoto Visitor Center, masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto seperti penyedap rasa AJI-NO-MOTO, Sajiku, Saori, Masako, Delito, Mayumi Yum Yum dan Birdy,” kata Samsul.

Ada tiga zona di Ajinomoto Visitor Center ini. Di zona pertama masyarakat akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami (gurih). Di zona pertama, masyarakat juga akan membaca sejarah awal mula umami ditemukan di Jepang pada tahun 1908. 

Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami. “Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melihat dan memahami proses produksi,” ucap dia.

Zona ketiga, merupakan tempat produk-produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain. Di zona ketiga Aninomoto juga memberikan informasi kontribusi Ajinomoto dibidang pangan dan gizi melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi.

 Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Bila masyarakat ingin mengunjungi Ajinomoto Visitor Center, tempat ini dibuka dari Senin sampai Jumat.

“Kami menyambut banyak konsumen untuk bisa mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” kata dia.

Untuk informasi detail tentang Ajinomoto Visitor Center dan pendaftaran kunjungan, silahkan kunjungi www.ajinomoto.co.id, dan Anda  dapat menghubungi  Lucia Hasugian melalui email: lucia_hasugian@ajinomoto.co.id, atau telepon: 021-65304455 (Ext. 233).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA