Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Nusa Mandiri StartUp Center Motivasi Generasi Muda

Rabu 31 Jul 2019 11:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Foto bersama nara sumber (mengenakan kemeja biru dan jas hitam), penanya terbaik, dan moderator.

Foto bersama nara sumber (mengenakan kemeja biru dan jas hitam), penanya terbaik, dan moderator.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Talk show menampilkan nara sumber yang berani membangun startup di usia muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri StartUp Center menyelenggarakan  talk show khusus untuk generasi muda dan mandiri Indonesia. Kegiatan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Nusa Mandiri yang ke-18 tahun itu diadakan di Aula STMIK Kampus Cengkareng,  Jalan  Kamal Raya nomor 18 Cengkareng Barat, Jakarta Barat,  Senin (29/7).

“Nusa Mandiri StartUp Center yang ada di STMIK Nusa Mandiri merupakan tim yang dibentuk oleh STMIK Nusa Mandiri dengan tujuan membantu mengembangkan startup yang dibangun oleh mahasiswa STMIK Nusa Mandiri. Salah satunya dengan membantu mencarikan investor untuk pengembangan startup-nya,”  kata  Hanggoro Aji selaku penanggung jawab kegiatan talk show startup pada sambutannya.

Hanggoro menambahkan, talk show ini juga sebagai ajang memperkenalkan Nusa Mandiri StartUp Center kepada generasi muda Indonesia. Selain itu,  memotivasi generasi muda saat ini untuk berani membangun dan mengembangan startup di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini Nusa Mandiri StartUp Center mengundang dua narasumber yang telah berani membangun startup di usia muda hingga kini startup-nya telah berkembang dengan baik. Keduanya adalah Danang Dwi Handoko (co-founder & CMO Teman Acara), dan Erna Suparno (pemilik thelittleboss.id) yang juga aktif di kegiatan mengembangkan UMKM di kota Depok.

“Kedua nara sumber kali ini memperkenalkan produk startup yang dirintisnya hingga sukses seperti saat ini. Selain itu, mereka  juga  memberikan tips dan motivasi untuk generasi muda saat ini yang ingin memulai membangun startup,” kata Hanggoro seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (30/7).

Danang menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh generasi muda yang ingin membangun startup. Hal itu  antara lain,  menemukan ide,  validasi  ide yang ditemukan, melakukan penelitian dan survei pasar, lalu dilanjutkan dengan pembuatan prototipe dari statrup yang akan dibangun. Tidak kalah pentingnya adalah  evaluasi sebelum diluncurkan ke masyarakat.  Yang terakhir dan paling penting adalah memiliki tim yang satu tujuan.

“Selain memiliki ide, modal, pengetahuan lalu melakukan survei hingga membentuk startup, ada yang sering dilupakan untuk diperhatikan adalah digital content dan branding yang saat ini juga sedang berkembang,” tambah Erna yang juga memberikan pemaparannya.

Dr Dwiza Riana selaku Ketua STMIK Nusa Mandiri berharap  agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini dapat tercapai. “Saya percaya pada tim Nusa Mandiri StartUp Center dapat menjalankan dan memantau jalannya kegiatan ini hingga tujuan yang diharapkan dapat terealisasi” ujarnya. 

Lebih lanjut Hanggoro mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan antusiasme peserta sangat terlihat. “Ini talk show StartUp Center perdana. Kegiatan serupa nantinya akan diselenggarakan di tiga kampus STMIK Nusa Mandiri lainnya, yakni  STMIK Nusa Mandiri Kampus Kalimalang, Kampus Depok dan Kampus Warung Jati,” paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA