Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalan Layang Tubagus Angke

Rabu 31 Jul 2019 12:37 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Kecelakaan melibatkan bus dengan sepeda motor (ilustrasi)

Kecelakaan melibatkan bus dengan sepeda motor (ilustrasi)

Foto: Dok Humas Polres Tasikmalaya Kota
Insiden ini melibatkan empat kendaraan bermotor dan menyebabkan satu orang terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan beruntun terjadi di jalan layang Tubagus Angke, Jakarta Barat, Rabu (31/7) pagi. Insiden ini melibatkan empat kendaraan bermotor dan menyebabkan satu orang terluka.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, kecelakaan itu berawal ketika seorang pengendara motor bernama Dimas Santoso (DS) menabrak sebuah mini bus yang dikendarai oleh Erwin. Nasir menyebut, saat itu, motor Dimas melaju dari arah yang berlawanan dengan mini bus.

Baca Juga

"Motor yang dikendarai DS melaju dari arah timur ke barat. Saat berada di jalan layang Tubagus Angke, dia melaju terlalu ke kanan dan menabrak mini bus yang dikendarai E. Mini bus itu melaju dari arah berlawanan dari barat ke timur," kata Nasir saat dikonfirmasi.

Setelah ditabrak motor yang dikemudikan Dimas, kendaraan mini bus itu kemudian ditabrak lagi oleh dua pengendara motor lain yang berada tepat di belakangnya. "Selanjutnya kendaraan mini bus itu juga ditabrak oleh motor yang dikendarai Erwin Hidayat (EH) dan motor yang dikendarai Ade Sofyan (AS). Mereka melaju searah di belakang mini bus itu," jelas Nasir.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu. Namun, Dimas mengalami luka pada bagian kepala dan paha kiri diduga patah. Ia pun telah dilarikan ke di Rumah Sakit Pluit Atma Jaya dan sedang dalam perawatan.

Sementara itu, tiga sepeda motor dan satu mini bus yang terlibat dalam kecelakaan itu juga mengalami kerusakan cukup parah. "Motor Honda Revo yang dikendarai DS rusak pada bagian depan, kendaraan mini bus rusak pada body depan kanan dan kaca pecah. Untuk motor yang dikendarai EH rusak pada bagian stang dan motor Yamaha Vixion yang dikendarai AS rusak pada roda depan," imbuh Nasir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA