Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

PDIP Gelorakan ‘Jabar Bangkit’ Hadapi 8 Pilkada

Kamis 01 Aug 2019 14:41 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono

Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono

Foto: Istimewa
PDIP akan memberi kesempatan non kader untuk melamar menjadi balon kepala daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – DPD PDIP Provinsi Jabar membuka diri kepada figur berkualitas untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) kontestan delapan Pilkada di Provinsi Jabar tahun 2020. Melalui ajang kompetisi politik tersebut, PDIP Perjuangan menggelorakan spirit ‘Jabar Bangkit’.

Delapan daerah yang akan menggelar ajang Pilkada itu, yakni Kota Depok, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran. Para pendaftar balon kepala daerah itu akan diseleksi secara objektif sesuai prosedur partai.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono menyatakan, PDIP akan membuka diri bagi kader dan non kader yang berminat menjadi calon bupati atau wali kota dalam ajang Pilkada di delapan daerah. Kata dia, kursi calon kepala daerah pada delapan pilkada tersebut tidak hanya untuk kader PDIP.

‘’Jika dirasa ada figur yang bagus dan elektabilitasnya tinggi, tidak ada salahnya kami usung,’’ ujar Ono dalam silaturahim dengan sejumlah pimpinan media di Kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/8). Pihaknya optimisis akan memenangkan dalam pertarungan delapan Pilkada di Jabar pada 2020.

Dia menegaskan, DPD PDIP Jabar telah menetapkan tagline ‘Jabar Bangkit’ dalam menghadapi kompetisi delapan Pilkada 2020. Sebagai partai ideologis, tegas dia, PDIP Perjuangan akan mengusung calon kepala daerah yang mampu membawa kemajuan di daerahnya.

 

 

  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA