Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Satlantas Depok Bentuk Tim Ucet Atasi Kemacetan di Margonda

Kamis 01 Aug 2019 17:16 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto

Kemacetan di ruas jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Kemacetan di ruas jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Tim Ucet setiap jam akan menghalau angkot dan ojol yang ngetem sembarangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kemacetan di Kota Depok sudah semakin parah terutama di Jalan Margonda yang tampak semakin semerawut dengan banyaknya angkutan kota ( angkot ) dan ojek online ( ojol ) motor maupun mobil yang ngetem di sembarangan tempat. Untuk mengatasi hal itu, Satuan Lalu Lintas polresta depok membentuk Tim Pengurai Kemacetan (Ucet).

"Kami membentuk tim ucet untuk menghalau angkot dan ojol yang ngetem di sepanjang bahu Jalan Margonda," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Depok Kompol Sutomo di Mapolresta Depok, Kamis (1/8).

Menurut Sutomo, Tim Ucet setiap jam akan melakukan penghalauan terhadap angkot dan ojol yang ngetem karena merupakan salah satu penyebab kemacetan di Jalan Margonda. "Razia kami lakukan terutama pada pagi dan sore hari. Kami melihat di sepanjang Jalan Margonda banyak sekali ojek online mangkal di depan mal dan itu mengganggu ketertiban umum. Mereka mangkal di sore hari ketika jalan sedang ramai warga pulang kerja," jelasnya.

Kasubnit Reg Ident Satlantas Polresta Depok, Iptu Nurul Kamilawati menambahkan, Tim Ucet melakukan penertiban ojol maupun angkot yang mangkal di bahu jalan yang ada di Kota Depok, terutama di depan pusat perbelanjaan sepanjang Jalan Margonda.

"Mereka memang banyak menjemput karyawan sekitar pusat perbelanjaan sehingga para ojol itu harus menunggu di depan mal. Tapi itu tidak dibenarkan karena mengganggu ketertiban umum, selain itu juga menimbulkan kemacetan. Itulah sebabnya kami lakukan razia setiap jamnya," kata Nurul.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, ojol motor maupun mobil hampir setiap sore hingga malam hari terlihat paling banyak mangkal di sepanjang Jalan Margonda, yakni di depan Kantor Wali Kota Depok, Mal ITC, D'Mal, Depok Town Square, Kampus Gunadarma, dan Margo City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA