Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Gerindra Tegaskan Rekonsiliasi tidak Bersyarat Jabatan

Sabtu 03 Aug 2019 10:28 WIB

Red: Ratna Puspita

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade

Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade

Foto: Republika/Putra M Akbar
Andre menegaskan tidak ada syarat kursi ketua MPR dalam rekonsiliasi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra tidak pernah meminta jabatan dalam pemerintahan calon presiden terpilih dan rekonsiliasi yang dilakukan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo tidak memiliki syarat apapun. Dia menegaskan tidak ada syarat kursi ketua MPR dalam rekonsiliasi tersebut.

"Itu rumor yang tidak benar. Dan seperti yang saya tegaskan berulang kali, kami tidak pernah mensyaratkan rekonsiliasi harus dapat posisi ketua MPR," kata Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade ketika ditemui dalam diskusi politik Vox Point Indonesia di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (2/8).

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Andre juga mengatakan bahwa pertemuan para elite politik Indonesia merupakan langkah yang baik. Dia mengambil contoh pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang menghasilkan undangan ke kongres partai yang berseberangan dengan Gerindra di Pemilu 2019 itu

Dia juga menegaskan Prabowo akan mengusahakan hadir di Kongres Partai PDI Perjuangan setelah diundang Megawati Soekarnoputri. Andre mengatakan bangsa Indonesia membutuhkan kebersamaan, karena dengan hal itu maka bisa menghadapi krisis eknomi global yang sudah ada di depan mata.

"Sudah saatnya bangsa kita kembali merajut kebersamaan. Mau di dalam, di luar pemerintahan, silahturahim antar tokoh, silahturahim antar anak bangsa harus tetap kita rajut. Jadi menjadi opisisi itu dibutuhkan oleh bangsa, tapi bukan oposisi yang penuh kemarahan dan kebencian," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal hadir memenuhi undangan dalam Kongres V PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, 8-11 Agustus 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA