Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Mantan Striker Juventus Ini Dukung Lukaku ke Turin

Ahad 04 Agu 2019 00:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Lukaku tak hanya kuat secara fisik, tapi juga berteknik tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor pertukaran pemain antara Juventus dengan Manchester United (MU) terus berembus. Juve berencana menyerahkan Paulo Dybala ke Old Trafford. Sebaliknya, United siap mengirimkan Romelu Lukaku ke Turin.

Mantan penyerang Bianconeri, Nicola Amoruso diminta mengomentari hal ini. Ia menilai eks klubnya bakal mendapat tambahan penting, andai mampu mengunci tanda tangan Lukaku.

"Dia pemain yang sangat kuat, terutama untuk pertarungan di kompetisi Eropa," kata Amoruso kepada Il Bianconero, dikutip dari Football Italia, Ahad (4/8).

Sosok yang pensiun di Atalanta itu sama sekali tak meragukan kualitas Dybala. Hanya saja, ia melihat kekurangan La Joya dari segi fisik.

Lukaku, menurut Amoruso, lebih komplet. Tak hanya kuat secara fisik, tapi juga berteknik tinggi.

Amoruso berpendapat Lukaku akan cepat beradaptasi di Juve. Dengan begitu sang bomber mampu membuat perbedaan dalam jangka pendek.

Amoruso melihat rencana pertukaran ini bakal berdampak positif bagi Juve. "Saya pikir itu pilhan yang sangat beralasan dari manajemen," ujar dia.

Hingga kini, rumor tersebut belum terealisasi. Dybala dikabarkan menolak bergabung ke MU. Sementara dari sisi Lukaku, tak ada masalah jika harus berkostum hitam-putih.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA