Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ancol Gunakan Besek Bambu untuk Daging Kurban

Selasa 06 Agu 2019 00:07 WIB

Red: Esthi Maharani

Pedagang menata besek bambu di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/8).

Pedagang menata besek bambu di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (2/8).

Foto: Republika/Prayogi
Ancol juga akan menggunakan kantong plastik ramah lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen ancol Taman Impian akan menggunakan besek bambu untuk penyaluran daging kurban kepada yang membutuhkan pada Idul Adha tanggal 11 Agustus 2019.

"Ancol menyediakan 100 besek bambu untuk penerima daging kurban," kata Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (5/8).

Rika menambahkan bahwa Ancol juga akan menggunakan kantong plastik ramah lingkungan untuk pembagian jatah daging kurban. "Ancol akan menggunakan kantong ramah lingkungan yang bahan bakunya campuran dari singkong, sehingga mudah terurai," kata dia.

Saat ini tercatat sudah ada sebanyak 27 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang akan disembelih pada hari raya kurban mendatang. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah sampai pelaksanaan kurban.

Sebagai informasi, tahun lalu Ancol membagikan sebanyak kurang lebih 3.500 bungkus daging qurban kepada kaum dhuafa serta yayasan yatim piatu yang berada di wilayah sekitar.Selain itu, Ancol juga rutin menyelenggarakan kegiatan Shalat Idul Adha berjamaah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA