Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

PLN Imbau Warga Gunakan Listrik Seperlunya

Senin 05 Agu 2019 13:48 WIB

Red: Friska Yolanda

Warga menikmati minuman di warung nasi ketika terjadinya pemadaman listik di kawasan padat penduduk Karet Tengsin, Jakarta, Ahad (4/8).

Warga menikmati minuman di warung nasi ketika terjadinya pemadaman listik di kawasan padat penduduk Karet Tengsin, Jakarta, Ahad (4/8).

Foto: Republika/Prayogi
Jika listrik dipakai seperlunya, beban daya berkurang dan memperkecil area pemadaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengimbau para pelanggan untuk menghemat pemakaian energi guna mengurangi beban daya terkait efisiensi pemadaman bergilir. Saat ini PLN terus berupaya melakukan pemulihan jaringan agar listrik dapat kembali dialirkan ke warga.

Baca Juga

Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari PLN Disjaya, Jakarta, Senin (5/8), pemadaman bergilir dibagi menjadi tiga periode yaitu pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Kemudian, pemadaman pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB, dilanjutkan dengan pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jika energi dapat digunakan secara efisien, maka beban daya akan berkurang dan mampu membantu meminimalisasi area pemadaman bergilir.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa pada Senin masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat. "Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman gilir masih terjadi," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Senin.

Namun, Sripeni tidak menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi.

Hingga saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, masih ada beberapa wilayah yang kembali mengalami pemadaman sebagian. Malam ini ditargetkan seluruh perbaikan serta pasokan daya dapat kembali berfungsi normal.

Sebelumnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebutkan bahwa recovery atau pemulihan perbaikan dari padamnya listrik di Jabodetabek hingga Jawa Tengah tidak sampai tengah malam atau 00.00 WIB. "Kalau Jakarta perbaikan membutuhkan paling tidak 3 jam, untuk Jawa Barat dan Banten paling tidak butuh waktu 4 sampai 5 jam," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA