Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Bangkitkan Ingatan dan Cerita Lewat Masakan

Selasa 06 Aug 2019 15:20 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Yani Herlyani, Chef Fatmah Bahalwan, Laudya Cynthia Bella, Dr. Rita Ramayulis DCN. M.Kes, Maya Melivyanti, Eurli A. Prameswari.

Yani Herlyani, Chef Fatmah Bahalwan, Laudya Cynthia Bella, Dr. Rita Ramayulis DCN. M.Kes, Maya Melivyanti, Eurli A. Prameswari.

Foto: ajinomoto
Ajinomoto menggelar community gathering dengan tema Cerita Rasa Bersama Masako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makanan sering kali membangkitkan ingatan akan cerita membahagiakan atau mengharukan. Misalnya masakan ibu di kampung halaman, suasana lebaran dengan tradisi makan ketupat dan opor, serta momen kumpul bersama keluarga saat menyantap makanan favorit.

Setiap orang tentu memiliki momen-momen berkesan akan suatu makanan yang menarik untuk diceritakan. PT Ajinomoto Indonesia mengadakan acara Community Gathering di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (24/7) bersama Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador Masako dengan tema Cerita Rasa Bersama Masako.

Baca Juga

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka sosialisasi Key Menu Masako yaitu Nasi Masako dan Dadar Masako yang sudah dimulai sejak Mei 2019. Bersama 18 orang KOL (Key Opinion Leader - Food and Parenting), Bella berbagi cerita tentang rasa di balik makanan yang dibuat atau dimakan agar lebih banyak orang dapat merasakan apa yang dirasakan.

photo
Demo Masak Nasi Masako dan Dadar Masako Bersama Bella.

Mereka juga akan bercerita tentang rasa yang mereka temukan saat mencoba Nasi Masako dan Dadar Masako sebagai Key Menu baru dari Masako, dengan rasa enak yang mudah dibuat setiap hari. “Dengan adanya Masako, saya sangat terbantu sekali, karena Masako sangat praktis dan tetap mengandung bahan alami serta berkualitas tinggi," ujar Bella.

Chef Fatmah Bahalwan, pendiri Natural Cooking Club (NCC) meramaikan acara dengan mendemonstrasikan cara membuat makanan enak dan mudah dibuat setiap hari. Selain itu juga ada Rita Ramayulis yang merupakan seorang ahli gizi dalam hal gizi klinik, kebugaran, dan olah raga. Dia juga merupakan konsultan menu dan gizi untuk event dan perusahaan besar.

 “Ada 3 masalah gizi di Indonesia, yaitu gizi kurang, gizi lebih, dan stunting (gagal tumbuh, gagal kembang). Salah satu penyebab terjadinya gizi kurang adalah karena masakan ibu tidak disukai oleh anak sehingga anak malas makan dan trauma. Makanan yang enak tapi komposisi tidak diperhatikan larinya ke gizi rendah, dan sebaliknya,” ujar Rita.

Eurli A. Prameswari selaku Brand Manager Masako mengatakan bahwa Masako sangat peduli dan berkomitmen dengan isu kekurangan dan kelebihan gizi pada masyarakat di dunia. "Kami juga akan terus berkontribusi dan berinovasi untuk ibu-ibu di seluruh Indonesia dalam menawarkan menu baru yang praktis dan bernutrisi serta dapat menciptakan menu favorit keluarga yang akan menjadi momen-momen berkesan yang tak terlupakan," ucap dia.

Consumer Foods and Seasoning Department Manager Yani Herlyani menegaskan sejak dahulu PT Ajinomoto Indonesia memiliki visi dan misi menjadi perusahan terpercaya di Indonesia dengan selalu berkontribusi kepada masyarakat Indonesia dengan menbuat produk yang aman, yang senantiasa memberikan kelezatan nomor satu. 

Acara juga dimeriahkan oleh Maya Melivyanti, certified nutrition coach yang memberikan tip and trik untuk mensiasati asupan bernutrisi di tengah gaya hidup yang serba ingin cepat dan instan. Kemeriahan acara ini akan dilanjutkan dengan adanya writing competition bagi KOL yang hadir di event tersebut yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 11 Agustus 2019. Follow terus Instagram @asli_masako dan Facebook ASLI Masako untuk berbagi Cerita Rasa Bersama Masako.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA